BRK Syariah Gelar Muslim Kreatif di Mall SKA

Sabtu, 30 September 2017 - 10:45:02 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menggelar kegiatan Muslim Kreatif 5 di Mall Ska Pekanbaru. Kegiatan ini menghadirkan berbagai perlomabaan dan hiburan kepada para tamu undangan dan pengunjung Mall Ska Pekanbaru, Jumat (29/9/2017).

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 29 - 30 September 2017. Pelaksanaan acara ini dilakukan BRK Syariah bekerjasama dengan Sigma Entertainment.

58 tim nasyid dan 168 orang peserta lomba nasyid solo dan hijab hunt unjuk kebolehan dalam kegiatan tersebut.

Sebagai hiburan pada acara ini menampilkan sejumlah performance solois dan acapella nasyid diantaranya Anandito, sigma, dimensi, nuansa salsabila, dinamika, shobitussaufa, mauza, neofattah, adeeva, dilan, ilham lingga, elhijrah, latahzan, positif lyric project dan destinasi.

Dalam kegiatan Muslim Kreatif 5 tersebut disediakan pula fasilitas kepada para pengunjung yang ingin bertransaksi dan  permainan yang akan menjelaskan kepada masyarakat berbagai produk syariah yang disediakan bank.

Ketua Panitia Muslim Kreatif 5 Bank Riau Kepri Syariah yang juga menjabat sebagai Pemimpin Divisi Syariah Bank Riau Kepri, Syahrul mengatakan gelaran acara ini diadakan dalam rangkaian memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriah.

Rangkaian acara Muslim Kreatif 5 ini telah diadakan sejak 1 September 2017 lalu dengan agenda awal penyeleksian para peserta lomba melalui media sosial.

"Dari acara ini kami berharap kesenian nasyid dan fashion yang diperlombakan semakin berkembang di Kota Pekanbaru," tuturnya.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri, Eka Afriadi mengatakan “acara ini diadakan dengan tujuan mengasah minat dan bakat remaja muslim terhadap seni yang bernuansa islami”.

Nantinya diharapkan ajang ini menjadi wadah bagi remaja menyalurkan bakat dan tempat mensyiarkan islam kepada para anak muda.

Selain itu Bank Riau Kepri berharap dari gelaran ini berbagai layanan yang ditawarkan terutama yang menggunakan prinsip syariah semakin dikenal luas masyarakat.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan  Aset Daerah kota Pekanbaru, Alek Kurniawan mengatakan apresiasinya atas terlaksananya gelaran Muslim Kreatif 5 yang ditaja oleh BRK.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut sejalan dengan visi misi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat madani.

Dalam masyarakat madani nilai-nilai agama menjadi suatu hal penting, yang harus dimiliki.

"Acara ini sangat baik dalam rangka meningkatkan syiar agama islam ditengah masyarakat, yang akan membawa peningkatan ketakwaan dan keimanan ditengah masyarakat," pungkasnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT