Fadli Zon Prihatin dengan Meme Setya Novanto

Kamis, 28 September 2017 - 23:48:57 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengaku prihatin dengan sejumlah ejekan dan meme yang beredar di dunia maya usai foto Ketua DPR, Setya Novanto, yang sedang terbaring di ranjang rumah sakit, tersebar luas.

Menurutnya, sangat tidak etis melakukan hal tersebut terhadap orang yang sedang sakit, yang pada dasarnya juga berlaku bagi setiap orang. Ibaratnya, sedang tertimpa musibah malah dibuat bahan hiburan.

"Itu kan tidak etis, orang lagi sakit digitukan. Siapa pun itu, bukan hanya Pak Novanto saja. Biasanya kalau soal sakit begitu jangan dibuat meme," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Meski zaman sekarang sudah bebas, lanjut Fadli, masyarakat sebaiknya bisa menahan diri. Alih-alih membuat guyonan, menurut Fadli, akan jauh lebih baik jika mendoakan yang bersangkutan supaya lekas sembuh. Fadli sendiri mengaku belum sempat menjenguk koleganya tersebut. 

"Kalau ada orang sakit kita sebaiknya ya mendoakan," ujarnya lagi.

Sebuah foto yang beredar memang menunjukkan kondisi Setya Novanto yang sedang berada di ranjang Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam foto tersebut, terlihat ia menggunakan sejumlah alat medis di beberapa bagian tubuhnya.

Setelah berkasak-kusuk tentang monitor elektrokardiogram yang tampak tidak berfungsi, sejumlah warganet yang usil pun kemudian membuat sejumlah meme dengan latar belakang foto tersebut. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT