Tipe Wajah Bernafsu Tinggi dan Mau Selingkuh

Rabu, 27 September 2017 - 21:00:33 WIB
Share Tweet Google +

ilustrasi

Metroterkini.com - Penelitian terbaru menemukan, mereka yang memiliki wajah lebar berbentuk persegi, cenderung memiliki dorongan seks yang lebih tinggi dan berselingkuh. Tim yang dipimpin oleh psikolog Steven Arnocky di Universitas Nipissing, Ontario, meneliti wajah dari 145 mahasiswa yang sedang dalam status berpasangan dan mewawancarai kehidupan seks mereka.

Mereka yang berwajah lebih lebar diketahui memiliki sikap santai tentang seks bebas. Selain itu, mereka yang berwajah lebar juga cenderung lebih beruntung dalam soal pekerjaan sehingga lebih menarik lawan jenis.

Dalam penelitian yang dimuat pada jurnal Archives of Sexual Behavior, tiap partisipan diminta menyelesaikan kuesioner tentang perilaku interpersonal, dorongan seksual, orientasi seksual, dan kemungkinan mereka berselingkuh. Mereka juga ditanya tentang orientasi sosioseksual -- dilihat sebagai ukuran seberapa nyaman mereka dengan konsep seks bebas -- dan berapa kali mereka melakukan masturbasi tiap bulannya.

Para peneliti kemudian mengambil foto tiap siswa untuk menganalisis rasio lebar-ke-tinggi wajah mereka. Sebelumnya, Dr. Lefevre telah menemukan bahwa pria dengan wajah lebih lebar cenderung memiliki kadar testosteron lebih tinggi.

"Ini bukan penentu. Orang yang memiliki wajah lebar dan memiliki dorongan seks yang lebih besar bukan berarti maniak seks," kata dia.

Para ilmuwan berharap temuan ini akan menjelaskan peran yang dimainkan fitur wajah dalam hubungan seksual dan pilihan pasangannya. Tren serupa juga ditemukan pada kelompok terpisah penelitian yang dilakukan di Kanada, tapi lebih lemah.[***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT