Lihat Pendekatan Kanit Bintibmas Polres Kuningan

Lihat Pendekatan Kanit Bintibmas Polres Kuningan

Metroterkini.com - Dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada anak-anak, memang perlu memiliki cara dan sistem yang khusus, karena kemampuan anak dalam memahami sesuatu hal dan berinteraksi dengan orang dewasa masih sangat terbatas, hal ini sebagaimana dilakukan oleh Kanit Bintibmas Polres Kuningan saat interaksi dengan anak-anak di bawah umur, melalui pendekatan bermain,di depan Stadion Mas'ud Saputra Kabupaten Kuningan, Selasa 26 September 2017.

Cara seperti ini dilakukan oleh Aiptu Ade Sudrajat Kanit Bintibmas Polres Kuningan, dalam rangka memberi edukasi kepada anak-anak di bawah umur, untuk lebih bijak dalam menggunakan HP yang berbasis internet dan media sosial, sehingga anak-anak tidak terjebak dengan melihat berita ataupun tontonan yang tidak layak atau tidak pantas dilihat oleh anak seusia mereka.

"Kalian jangan masuk ke situs-situs yang tak pantas untuk dilihat oleh anak-anak, dan jangan ikut-ikutan membaca atau mengirim berita bohong dan provokasi (Hoax), serta jangan mengirim gambar-gambar yang tidak sopan dan tidak pantas,itu bisa kena hukum kalau melakukannya," ungkap Kanit Bintibmas Polres Kuningan dalam obrolannya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Ade Sudrajat kepada anak-anak yang sedang bermain didepan Stadion Mas'ud Wisnusaputra Kuningan.  [sjah]

Berita Lainnya

Index