Azis Zainal Resmikan Gedung Rawat Inap RSUD Bangkinang 

Senin, 25 September 2017 - 16:23:42 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dengan dimulainya peletakan batu atau tiang pancang pertama pembangunan gedung Instalasi Rawat Inap Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, kedepan diharapkan RSUD bisa meningkatkan mutu pelayanan dengan RSUD berkelas B.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar, H Azis Zaenal,SH,MM saat meresmikan mulai pengerjaan atau Ground Breaking Gedung Instalasi Rawat Inap Kelas III RSUD Bangkinang, Senin (25/9).

Azis juga menjelaskan bahwa, allhamdulillah saat ini RSUD Bangkinang dari empat RSUD di Riau yang tergolong RSUD Rujukan Regional seperti RSUD Dumai, RSUD Pelalawan, RSUD Bengkalis serta RSUD Bangkinang sendiri. 

Untuk itu, Azis minta kepada dokter dan bapak ibu perawat yang bertugas di RSUD Bangkinang ini agar memberikan harapan hidup kepada pasien, dengan menggunakan keahlian dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar percepatan kesembuhan mereka lebih baik dan meningkat. Karena kita RSUD kita telah menjadi kelas B.

Dalam hidup kesehatan merupakan standar nasional untuk kesejahteraan masyarakat , dengan usia harapan hidup yang tinggi, untuk itu pelayanan terhadap masyarakat, harus betul -betul diperhatikan, walaupun mereka orang miskin, namun pelayanan terhadap mereka harus diperhatikan.
Masuk 

Azis juga berpesan terkait pembangunan gedung rawat inap kelas III, mulai saat ini untuk diawasi dengan sebaik-baik nya, sehingga time scedule 4 bulan kedepan  bisa dipenuhi dengan baik, harus komitmen, jangan ada lagi adendum, penundaan lagi, ‎karena itu akan merugikan masyarakat kita dengan pembangunan terarah dan bermanfaat untuk masyarakat, karena rumah sakit ini termasuk rumah sakit rujukan regional, artinya pusat akan peduli untuk meningkatkan mutu rumah sakit ini, contoh yang nyata , untuk tahun depan anggaran untuk pembangunan rumah sakit akan berikan oleh Pusat sebanyak 50 Milyar.

"Ekonomi, kesehatan, pendidikan merupakan merupakan rumus untuk rumus kesejahteraan,  untuk itu rawatlah masyarakat saya dengan baik dan benar, dengan demikian masyarakat lain akan berbondong datang berobat ke rumah sakit ini, karena obat belum tentu bisa menyembuhkan, tapi pelayanan yang baik kepada pasien akan memberikan sugesti yang positif kepada pasien," ujarnya.

Selain itu Azis juga mengajak kepada pihak terkait, mari bekerja profesional, pengawasan tolong dilakukan dengan benar, mari kita berdoa agar Kabupaten Kampar menjadi dambaan hidup kita.

‎‎‎Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Bangkinang, dr. Wira Dharma, SKM dalam sambutannya mengatakan bahwa, pembangunan Gedung Instalasi Rawat Inap ini dengan menambahkan 175 tempat tidur untuk kelas III, merupakan salah satu tujuan kami untuk  memperbaiki seluruh layanan yang ada di RSUD ini, karena masih banyak keluhan yang dilaporkan masyarakat kepada bupati tentang pelayanan terhadap masyarakat. 

"B‎anyak sekali sarana yang harus dipenuhi untuk operasional gedung instalasi ini, saat ini RSUD masih  280 pegawai negeri, 70 orang pegawai yang diangkat oleh BLUD, kedepannya untuk menjadikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi, paling tidak, RSUD membutuhkan 200 orang Pegawai lagi, untuk gedung baru, dengan penambahan  175 tempat tidur yang diperuntukkan untuk kelas III, semoga dengan adanya penambahan ini, kami tidak  harus lagi merujuk pasien karena kurang tempat rawat inap," katanya. [ infokom/ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT