42 Imigran Asal Bangladesh Terlantar di Pulau Rupat

Ahad, 24 September 2017 - 21:58:25 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jajaran Polres Rupat, Bengkalis berhasil mengamankan 42 orang imigran asal Bangladesh. Mereka ditemukan diarea Divisi 8 kebun sawit PT. MMJ Kecamatan Ruput setelah ditinggal 'tekongnya'.

Mereka diamankan diarea perkebunan dikelola PT. MMJ di Kecamatan Rupat Utara, Ahad (24/9/17) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Menurut informasi Warga Negara Bangladesh tersebut sudah 4 hari berada di areal perkebunan tersebut karena ditinggal oleh tekong asal dari Kota Dumai.

Kapolsek Ruput AKP Jasri melalui Wakapolsek Ruput Ipda Tony Armando, membenarkan diamankannya puluhan warga Bangladesh tersebut.

Pengamanan puluhan warga Bangladesh ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ruput AKP Jasri, Kapolsek Rupat AKP Masrial, Kanit Reskrim Rupat Ipda Musa H Sibarani, beserta 10 orang gabungan anggota Rupat dan Rupat Selatan beserta 3 Personil BKO Pol Air Res Bengkalis serta pihak TNI. 

Menurut keterangan dari dua WN Bangladesh Robby yang bisa berbahasa Melayu mengaku, mereka berangkat dari Singapura via Pekanbaru dari Pekanbaru menuju ke Dumai dengan menaiki 5 unit mobil Travel tujuan Dumai. Selanjutnya diturunkan di pantai areal PT. MMJ Divisi 8 Kecamatan Ruput. 

Setelah keberadaan mereka di areal perkebunan tersebut, selanjutnya masyarakat melaporkan ke pihak kepolisian setempat. Setelah diadakan koordinasi dengan pihak Imigrasi Dumai, ke-42 WN Bangladesh tersebut diserahkan ke Rudenim Dumai. 

Sekitar pukul 15.30 WIB personil beserta ke-42 imigran asal Bangladesh telah sampai di Pelabuhan TPI Dumai untuk kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Dumai. Sementara itu, Tekong atau yang membawa WN Bangladesh tersebut, keberadaan masih dalam penyelidikan petugas. [**] 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT