1 Muharram Momen Istimewa bagi Yayasan Permata

1 Muharram Momen Istimewa bagi Yayasan Permata

Metroterkini.com - Dalam rangka memperingati hari besar Islam, 1 Muharam 1439H tahun 2017, Yayasan Permata Selatpanjang Kabupaten Kepulaun Meranti Riau, menggelar berbagai kegiatan.

Perayaan hari besar Islam 1muharam 1439H tersebut, Sabtu padi diawali dengan kegiatan jalan santai yang di ikuti oleh para siswa/i dari tingkat kelompok bermain, Taman Kanak-kanak, siswa sekolah dasar, wali murid, guru dan pengurus yayasan.

Usai melakukan gerak jalan, sekitar pukul 09.00 Wib acara dilanjutkan dengan tampilan anak didik, berupa hapalan Alquran tingkat SD, hafalan hadist tingkat TK dan menyanyikan lagu hari besar 1 Muharam.

Zulfikri, selaku Ketua Panitia acara menyampaikan, pertemuan murid, orang tua, dan guru selalu di gelar oleh Yayasan Permata Selatpanjang. Kali ini pertemuan bersamaan itu bersamaan dengan perayaan hari besar Islam 1 Muharam 1439 H tahun 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuanya untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama orang tua.murid dan guru serta pengurus yayasan.

Sementara itu, Erma suryani selaku Ketua Yayasan Permata Selatpanjang menambahkan, moment hijar kali ini akan di jadikan moment yang sangat penting demi melakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi.

Harapanya, kedepan para orang tua, guru dan lainya mampu bekerjasama guna menyatukan visi dan misi dalam mendidik anak yang agamis. "Kita sangat haus akan pendidikan agama Islam".

Dalam kesempatan teraebut, selaku pembicara yaitu DR.Safroni, Lc. MA, salah seorang dosen ternama di UIR itu menyampaikan jika, 1 Muharam ini adalah awal yang sangat baik untuk mengawali tahun yang baik.

Menyambut tahun baru Islam yang merupakan tahun dengan kalender hijriah itu meripakan peredaran bulan yang terdiri dari 12 bulan hijriah, bulanya ummat Islam.

"Melalui moment hari besar Islam ini, mari bersama-sama kita ummat Islam meningkatkan ukwah dan pengetahuan kita tentang makna hijrah di bulan satu Muharram itu sendiri," tutupnya. [ant]

Berita Lainnya

Index