Dirjen Pertanian Tinjau Lahan Cetak Sawah di Ransang

Rabu, 20 September 2017 - 23:29:45 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pemerintah pusat berkomitmen terhadap ketahanan pangan nasional,Salah satunya yang dilaksanakan di kabupaten paling bungsu di Provinsi Riau ini.

Hal ini terbukti kementerian pertanian RI dan wakil Rakyat dari pusat melakukan blusukan ke area sawah di desa Segomeng dan desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (19/09/2017).

Di lokasi sawah Komisi IV DPR RI didampingi perwakilan Kementerian Pertanian secara bersama-sama melihat kondisi sawah masyarakat.

Mereka juga menyusuri lokasi tanggul dan pintu klip sebagai antisipasi masuknya air pasang laut.

H Roem Kono menyebutkan kondisi area persawahan yang ada di Rangsang sangat memperihatinkan dan perlu mendapat perhatian dari kementerian.

Lahan sawah yang ada di Rangsang cukup presentasi dan dapat diandalkan dalam menyumbang kebutuhan beras lokal.

Namun sayangnya ancaman air pasang laut yang menjadi kendala. Ini perlu diperhatikan baik pemda dan kementerian pertanian" katanya.

Menurutnya, melalui anggaran APBN di kementerian terkait sudah dialokasikan bantuan dalam menunjang sarana dan prasarana di bidang pertanian termasuk cetak sawah baru.

Dilain sisi, ketua Komisi B DPRD Kepulauan Meranti Darwin Susandi juga berharap kunjungan DPR RI dan Kementerian pertanian RI ini dapat membawa angin segar bagi masalah yang di hadapi para petani Meranti.

"Melalui dorongan DPR Dan Kementerian Pertanian ini saya yakin bantuan bantuan terhadapa petani meranti dapat terakomodir sehingga mendongkrak hasil produksi beras. Termasuk bantuk handtracktor,bibit, pupuk, pintu klip dan tanggul" harapnya. [hms-adv]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT