Bupati Suparman Sambut Kedatangan JH Rohul di Batam  

Senin, 18 September 2017 - 23:46:47 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kedatangan 457 Jamaah Haji asal Kabupaten Rokan Hulu yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 (tujuh) sebanyak 13 orang dan 444 JH Kloter 9 (sembilan) Debarkasi Batam tiba dengan selamat di tanah air.

Diketahui, 13 JH asal Kecamatan Bangun Purba yang tergabung dalam Kloter 7 tiba lebih awal di Rohul, Jumat (15/9). Sedangkan kedatangan 444 JH asal Kabupaten Rohul disambut langsung oleh Bupati Rokan Hulu H Suparman SSos MSi, setibanya JH di Asrama Haji Batam, Ahad (17/9)
pukul 00:45 WIB.

Kehadiran orang nomor satu Rohul itu dalam menyambut kedatangan tamu-tamu Allah asal Rohul, terlihat didampingi para Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta Kakan Kemenag Rohul Drs H Syahruddin MSy. Terlihat Bupati beserta rombongan menyalami para jamaah haji saat memasuki ruang kedatangan.

Isak tangis dari jamaah haji asal Rohul pecah dengan rasa haru disambut langsung oleh kepala daerahnya, ketika selamat tiba ditanah air di Asrama haji Batam.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H Suparman SSos MSi mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, bahwasanya JH asal Rohul yang berangkat menunaikan ibadah haji, selamat pergi dan pulangnya ke tanah air.

"Kami mendoakan 447 JH asal Rohul yang selamat tiba di Pasirpengaraian, menjadi haji yang mabrur. Dengan harapan dapat menjaga jadwal salat lima waktunya. Terutama salat berjamaah di masjid di lingkungan tempat tinggalnya,"ujar Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dalam sambutannya saat menyambut kedatangan JH Rohul di Asrama
Haji Batam.

Begitu juga JH Rohul yang baru mendapatkan gelar Haji dan Hajjah, lanjutnya, hendaknya mereka dapat sebagai  pelopor mengajak masyarakat di desa dan lingkungannya untuk salat berjamaah di masjid.

Karena hal itu, membantu program pemerintah daerah dalam rangka memakmurkan masjid. Mantan Ketua DPRD Riau itu menitipkan pesan kepada para JH Rohul, agar kebiasaan di tanah suci dalam melaksanakan rangkain ibadah haji, tetap dilaksanakan di desanya, sehingga JH menjadi contoh tauladan yang baik bagi masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya.

Baik itu sikap, prilaku dan tata cara ibadah. Selain aktif dan meningkatkan kegiatan keagamaan di daerahnya masing-masing.

"Kita tau JH asal Rohul sudah tidak sabar lagi ingin cepat pulang ke Rokan Hulu, karena sudah rindu sama keluarga dan famili. Pemkab Rohul cukup menyambut kedatangan JH di Batam. Tidak lagi mengadakan acara resmi penyambutan kedatangan JH di Rokan Hulu,"tuturnya.

Suparman mengatakan, beberapa kendala dan hal yamg menjadi kesulitan bagi JH dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, seperti sempitnya tenda-tenda di Mina, ini akibat bertambahnya kuota JH yang tidak dibaringi fasilitas memadai. Tapi itu Jadikan sebuah pembelajaran, tidak perlu dipermasalahkan hal-hal seperti itu.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rohul Drs H Syahrudin MSy saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Ahad (17/9), menyebutkan, JH Kloter 9 yang berangkat menunaikan ibadah haji, selamat tiba di Batam. Hanya saja JH asal Rohul terlihat kelelahan sepulang menjalankan ibadah haji.

Diakuinya, setelah masuk asrama Haji Batam, 444 JH Kloter 9 asal Rokan Hulu diberangkatkan dari Batam menuju Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air hingga kembali ke daerah asal.

Pemberangkatan 444 JCH asal Rohul dari Batam ke Pekanbaru, Ahad, (17/9), dibagi dalam tiga penerbangan, yakni penerbangan pertama pukul 09.20 sebanyak 213 orang,  Penerbangan Kedua Pukul 10.00 WIB sebanyak 212 orang dan Penerbangan ketiga pukul 14.00 WIB sebanyak 20 orang.

"Setibanya JH di Pekanbaru, langsung menaiki bus pariwisata yang telah disiapkan Pemkab Rohul. 444 JH asal Rohul akan diturunkan di 6 titik, yakni Kecamatan Kabun, Tandun, Ujung Batu,  Kota Lama, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam dan Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu," tuturnya.[adv]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT