Anggota Dewan Siak Prihatin Lihat SDN 019 Kampung Dayun

Jumat, 15 September 2017 - 22:10:51 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kabupaten Siak H.Hasmar melakukan kunjungan ke sekolah SDN 019 yang terletak di Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jumat (15/9/2017).

Kedatangan wakil rakyat itu sengaja turun melihat secarang langsung kondisi fisik sekolah tersebut.

"Tadi saat turun melihat lantai lokal SDN itu mengalami rusak berlobang-lobang sehingga mengganggu kenyamanan proses belajar mengajar,” ujar Politisi partai HANURA itu.

Lanjut wakil rakyat asli putra Dayun itu kedatangannya juga didampingi langsung kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Dayun, dan juga Humas PT.BIM Teddy.

“Karena anggaran di APBD Kabupaten Siak mengalami penurunan yang cukup drastis dan tidak bisa diharapkan saya membawa humas PT.BIM dayun, dan meminta supaya perusahaan yang memang berdomisili di Dayun dapat membantu, dan alhamdulillah nampak nya di tanggapi menyanggupi memberikan bantuan semen upah pekerjanya,” kata Hasmar.

Selain bantuan dari Perusahaan ada juga bantuan yang diberikan dari ketua SPTI Dayun Triamansyah Daragi menyumbang 1 mobil koldisel pasir.

“Tentunya untuk kemajuan pendidikan harus ada ikut serta atau partisipasi semua pihak baik itu perusahaan maupun pihak lain yang memang memiliki rasa kepedulian,” tukas Hasmar.

Ditambahkan sekretaris komisi 1 itu dengan dilihatnya secara langsung kondisi sekolah yang tidak jauh dari lokasi beberapa perusahaan memang menjadi catatan seharusnya mereka lebih peka.

“Ini catatan bagi kita untuk nantinya memberikan masukan bagi Perusahaan yang memang beroperasi di sekitar lingkungan sekolah supaya peduli,” sebut anggota DPRD daerah pemilihan dua tersebut. [man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT