Egy Maulana Vikri Masuk Bursa Top Scorer Piala AFF U-18

Kamis, 14 September 2017 - 14:08:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Egy Maulana Vikri kembali unjuk ketajaman dalam membobol gawang lawan. Hal itu ia perlihatkan dengan menyumbang dua gol saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Nama Egy Maulana Vikri terus menjulang di skuat timnas Indonesia U-19. Dua gol yang dia cetak saat mengalahkan Brunei Darussalam 8-0, Rabu (13/9/2017) menggenapkan total golnya menjadi enam sepanjang perhelatan Piala AFF U-18. Sebelumnya, Egy mencetak masing-masing dua gol ke gawang Myanmar (2-1) dan Filipina (9-0).

Koleksi enam gol tersebut menempatkan Egy di posisi kedua top scorer sementara Piala AFF U-18 2017. Pemuda berusia 17 tahun itu hanya terpaut satu gol dari striker Myanmar, Win Naing Tun, yang sudah mencetak tujuh gol.

Namun, persaingan memperebutkan gelar top scorer Piala AFF U-18 tidak hanya didominasi Egy Maulana dan Win Tun. Striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim, juga kini ikut meramaikan persaingan.

Hattrick yang dicetak ke gawang Brunei membuat Rafli kini sudah mencetak empat gol. Satu gol lainnya ia jaringkan saat Tim Garuda Nusantara mengalahkan Filipina 9-0.

Dengan dua laga tersisa, kans Rafli untuk menambah jumlah gol juga terbuka. Apalagi, pemain jebolan Liga Santri ini kemungkinan besar akan tetap jadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-19 setelah tampil apik melawan Brunei.

Dilansir liputan6.com, Rafli agaknya akan lebih diprioritaskan Indra Sjafri ketimbang satu striker lainnya, Hanis Saghara, yang baru menceploskan satu gol dari empat pertandingan. Ketajaman Rafli juga akan diuji saat Timnas Indonesia U-19 menantang Thailand pada semifinal, 15 September 2017.

Daftar Top Scorer Piala AFF U-18
7 Gol : Win Naing Tun (Myanmar)

6 Gol : Egy Maulana Vikri (Indonesia)

4 Gol : Muhammad Rafli (Indonesia), Myat Kaung Khant (Myanmar

3 Gol : Feby Eka Putra (Indonesia), Hadi Fayyadh, Akhyar Rashid (Malaysia), Danial Mustaffa (Singapura), Yuthpichai Lertlum (Thailand, Lourenco Ximenes (Timor Leste), Tran Van Cong (Vietnam). [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT