Baru Dua Hari, Kapolda Jabar Langsung Kunjungi Perbatasan

Selasa, 12 September 2017 - 08:42:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Baru dua hari menjabat, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto sudah bergerak cepat. Salah satunya memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya.

Kapolda bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus dan pejabat utama Polda Jabar menyambangi Polsek Lakbok di Jalan Raya Lakbok, Desa Sukanegara, Kecamatan, Lakbok, Kabupaten Ciamis. Polsek ini berada di perbatasan antara Jawa Barat dan Cilacap, Jawa Tengah.

Rombongan Kapolda Jabar tiba pada Minggu (10/9) pukul 10.30 WIB, disambut Kapolres Ciamis AKBP Nugruho Ariyanto, Kapolsek Lakbok AKP Edih Permana, Koramil, Camat Lakbok dan Camat Purwodadi. Tidak hanya itu, para tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Sebelum melakukan tatap muka dengan muspika dan tokoh masyarakat, Agung Budi Maryoto mengecek Mapolsek Lakbok. Menurutnya, anggota polsek ini harus melayani masyarakat Kecamatan lakbok dan Purwodadi. "Kami datang ke sini untuk melihat kantor Polsek Lakbok di wilayah hukum Polda Jabar yang paling jauh," jelas Agung.

Setelah melihat kondisi polsek, Kapolda Jabar melihat banyak kekurangan, khususnya jumlah personel. Secara ideal, seharusnya polsek yang melayani masyarakat di dua kecamatan memiliki lebih dari 60 personel. "Nanti personel Polsek Lakbok akan kami tambah agar dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan kinerja personel, Polsek Lakbok mendapat bantuan tiga unit sepeda motor dan satu unit komputer. 

Kunjungan Kapolda juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat di perbatasan Jabar-Jateng itu. Dia mengetahui adanya keinginan masyarakat yang bisa difasilitasi pihak kepolisian. Karenanya, hal itu akan segera dilakukan. Namun, jika kewenangannya ada di pemda, kapolsek atau kapolres mengkomunikasikan ke bupati sehingga masyarakat dapat terlayani. 

"Sampaikan aspirasi ke kapolsek atau kapolres untuk mengkomunikasikannya ke bupati sehingga masyarakat dapat terlayani. Selain itu kami datang ke sini untuk mengajak masyarakat bersatu padu menangani paham radikal," tutupnya.

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT