Pengesahan RTRW Gagal, Anggota DPRD Riau Kemana?

Senin, 11 September 2017 - 22:31:20 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Perda RTRW kembali batal disahkan karena DPRD Riau gagal menggelar paripurna. Menurut informasi sejumlah wakil rakyat ini justru Sidak saat agenda penting tersebut digelar. 

"Paripurna tidak bisa dilanjutkan karena tidak quorum. Yang hadir tadi hanya 32 orang, semestinya 44 orang, paripurna mengambil keputusan," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Senin (11/09/17). 

Sunaryo belum bisa memastikan kapan paripurna akan dilanjutkan kembali. Hal ini disebabkan karena menunggu hasil dari Rapat Badan Musyawarah DPRD Riau untuk menjadwalkan paripurna.

"Nanti Badan Musyawarah akan jadwalkan ulang paripurna pengesahan RTRW Riau. Pada prinsipnya, tidak ada persoalan lagi, semua mekanisme sudah dilalui," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua DPRD Riau yang lain, Kordias Pasaribu. Laporan yang sampai, ada satu komisi di DPRD Riau yang tengah melaksanakan inspeksi mendadak atau Sidak. 

"Menurut laporan yang masuk, ada satu komisi yang hari ini melakukan Sidak dan tidak bisa ditinggalkan. Makanya banyak yang tidak hadir," tutup Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini, tanpa menyebutkan sepenting sidak tersebut. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT