Baznas Meranti Akan Jadi Percontohan Program ZCD

Ahad, 10 September 2017 - 23:57:36 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam penyaluran Zakat produktif dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini akan memfokuskan penyaluranya di wilayah pulau terluar di Provinsi Riau dan wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti yang menjadi tujuan.

Supianto, selaku konsultan Zakat Badan Amil Zakat Provinsi Riau, Ahad (10/9/2017) melalui selulernya kepada wartawan ini menyampaikan bahwa, BAZNAS Pusat beberapa waktu lalu akan penyaluran zakat produktif dari kalangan UPZ TNI. Prioritaskan penyaluranya di wilayah pulau terluar yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Di Provinsi Riau kita tetapkan pelaksanaanya di Kabupaten Kepulauan Meranti, karena wilayah ini berbatasan langsung dengan negara tetangga, yang posisinya jelas berada di wilayah pulau terluar," katanya lagi.

Penyaluran zakat produktif di Meranti ini, menurutnya nantinya untuk tahap awal akan dipusatkan di wilayah Kecamatan Merbau.

"Kita dari Baznas Provinsi Riau, berharap kepada Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti untuk segera mengajukan proposal. Adapun program yang akan di berikan adalah, bantuan bagi nelayan, petani, peternak sapi dan kambing, kesehatan bagi warga, dan program produktif lainya, sehinga dapat meningkatkan pendapatan Muztahik," tambahnya.

program ini juga terlaksana berkat dukungan penuh yang ditunjukan oleh Pemkab Kepuluan Meranti.Dimana Bupati kepulauan Meranti, H.Irwan Nasir beberapa waktu lalu langsung menjumpai wakil Ketua BAZNAS Pusat dan diterima dengan baik semoga bantuan Zakat ini dapat meningkatkan pendapatan Masyarkat.

Presentasi Baznas Provinsi Riau di Baznas Pusat untuk Program ZCD di hadiri Wakil Ketua Baznas Zainul Bahar Noor, Phd dan Konsultan United Nations Development Program (UNDP) Mohammad Ikhsan Mojo, Phd dan Pejabat Baznas Pusat lainnya akan menjadi program percontohan di Riau dan Indonesia. [ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT