Ormas di Meranti Galang Dana untuk Muslim Rohingnya

Ahad, 10 September 2017 - 21:59:27 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Musibah yang menimpa etnis muslim Rohingya di Myanmar, menggugah hati nurani umat muslim dipenjuru dunia. Tak mau ketinggalan Pemuda Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang bekerjasama dengan Ormas Islam, OKP dan para pelajar di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau ikut menggelar aksi penggalangan dana untuk umat muslim Rohingnya.

Penggalangan dana tersebut berlangsung, pada Ahad (10/9/2017) di seputar Jalan Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Aksi bentuk dukungan untuk kaum muslim seakidah etnis muslim Rohingya yang saat ini tengah mengalami kekerasan kemanusiaan itu dipimpin oleh Tito Hartoto, selaku Koordinator Lapangan (Korlap).

"Ini juga merupakan salah satu aksi dan tindakan bahwa kami umat muslim Kabupaten Kepulauan Meranti , peduli terhadap muslim Rohingya," ujar Tito kepada media ini, Ahad (10/9/17) di Selatpanjang.

Sebelum melakukan Aksi galang dana, para peserta berkumpul di masjid Agung Darul Ulum kemudian berkeliling dan memulai star dari Jalan Siak, Diponegoro, Merdeka dan A. Yani terakhir kejalan Imam Bonjol dan jalan Kartini.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggugah hati masyarakat kita untuk lebih peduli pada penderitaan sesama manusia lebih khususnya sesama muslim," imbuhnya.

Dalam aksi solidaritas dan rasa kepedulian Ormas Islam, OKP dan para pelajar di Kabupaten Kepulauan Meranti itu, terkumpul dana sejumlah Rp 32.977.000, nantinya bantuan itu akan disalurkan via ke rekening Laziz Dewan Dakwah. [ant]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT