Bupati Rohul Minta UPTD Data ASN dan Honorer

Jumat, 08 September 2017 - 23:55:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Rohul, H Suparmas SSos telah menginstruksikan kepada seluruh kecamatan termasuk UPTD di Rohul mendata seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di instansinya masing-masing. Pendataan ini untuk mengevaluasi keabsahan tenaga honor dan ASN agar bisa lebih meningkatkan kinerjanya termasuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Setdakab Rohul, Helfiskar ketika memberi arahan terkait evaluasi honorer dan ASN kecamatan serta UPTD se-Kecamatan Rambah Hilir, Jumat (8/9/2017).

"Bupati menginginkan seluruh ASN dan tenaga honor di Rohul termasuk kecamatan maupun UPTD menjalankan tugasnya dengan baik. Yang terpenting lagi, pekerjaan ASN apalagi tenaga honor bukan pekerjaan sampingan namun ke depannya mereka bisa jalankan tugasnya karena besarnya anggaran yang diberikan untuk gaji ASN maupun honorer," kata Helfiskar di kantor Camat Rambah Hilir.

Helfiskar juga menegaskan, Bupati juga telah menginstruksikan kepada seluruh kecamatan dan UPTD untuk melaksanakan apel dan mengabsensi kehadiran seluruh ASN dan honorer.

"Sesuai instruksi Bupati, apel dan absensi kehadiran setiap harinya dilaksanakan. Kemudian, setiap bulan rekapnya dilaporkan ke BKD Rohul untuk dievaluasi," ucap Helfiskar.

Helfiskar mengatakan, ASN maupun honorer yang ada di kecamatan maupun UPTD bila tidak masuk bekerja jangan melaporkannya ke rekan kerjanya. Namun harus langsung ke atasannya.

"Instruksi ini harus diikuti dan dilaksanakan, dan berlaku untuk seluruhnya di Rohul. Bupati juga menyatakan, sewaktu-waktu dirinya akan melakukan inspeksi mendadak ke kecamatan dan UPTD. Bagi honorer yang kedapatan tanpa keterangan jangan disalahkan bila diberhentikan, termasuk ASN akan diberi sanksi tegas," katanya. [adv]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT