Sabu 750 Gram dan 8 Ribu Butir Ekstasi Diserak di Jalan

Jumat, 08 September 2017 - 15:35:25 WIB
Share Tweet Google +

Ilustrasi

Metroterkini.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Jumat (8/9/2017) dini hari berhasil mengamankan seorang pria berinisial RM di daerah Pelalawan. Terduga pengedar narkoba tersebut ditangkap terkait kepemilikan sekitar 750 gram sabu dan 8.000 butir pil ekstasi.

RM dibekuk dijalan lintas daerah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau sekitar pukul 01.45 WIB dini hari tadi. Terduga pengedar Narkoba tersebut bahkan sempat menghamburkan Sabu dan Ekstasi yang dibawanya ke jalan, saat mengetahui ada polisi yang membuntuti.

Penangkapan tersebut dibenarkan Kapolda Riau Brigjen Nandang, Jumat di SPN Pekanbaru. "Peredaran Narkoba ini harus kita maksimalkan, dan hasilnya dini hari tadi ada terduga pengedar berhasil kita tangkap," sebut Nandang.

Sementara Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hariono menjelaskan, barang bukti yang diamankan dari tangan RM sekitar 750 gram Sabu serta 8 ribu butir Ekstasi. Barang haram tersebut dikumpulkan aparat setelah sempat berserakan di jalan raya, yang jadi rute pelarian pelaku.

"Kita sudah ikuti sejak dari Bengkalis. Di jalan tepatnya wilayah Siak, pelaku ini sadar kalau sedang diikuti, lalu membuang narkoba nya. Kita kejar dan dia tancap gas menggunakan mobil Avanza, sampai akhirnya berhasil ditangkap di daerah Pelalawan," sebutnya.

Saat ini RM sudah diperiksa di kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau Jalan Prambanan, Pekanbaru. Kombes Hariono mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pengembangan terhadap jaringan pelaku, termasuk dari mana asal usul barang tersebut dan ke mana peredarannya. [***]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT