Jalan Lintas Provinsi Pakning-Dumai Rusak Berat

Kamis, 07 September 2017 - 12:26:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jalan lintas jalan provinsi Pakning (Bengkalis)-Dumai rusak berat dan pengguna jalan harus berhati hati saat melintas di daerah ini. Kondisi jalan saat ini terdapat lobang patahan badan jalan rigit di sejumlah titik juga digenangan air saat hujan dan terdapat lobang yang membahayakan pengguna.

Di ruas jalan di Desa Sukajadi juga terdapat jalan berlobang yang menganga yang bisa membuat pendara yang melintas mengalami kecelakaan. Pengguna roda dua dan empat harus mengurangi laju kendaraan. Selain itu badan jalan di Desa Parit Api-api, juga terdapat lubang besar dan digenangi air. 

Ada juga beberapa jalan yang terlihat dilakukan perbaikan di beberapa titik. Namun perbaikan hanya sepanjang beberapa meter, karena belum semua jalan lintas provinsi ini diperbaiki. 

Menurut warga kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak lama. Namun belum semua tersentuh perbaikan, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas. 

"Sangat menganggu bagi pengguna jalan yang jarang melintasi daerah ini. Kalau kita sudah biasa karena hampir setiap minggu lewat sini, sudah hafal betul dimana titik rusaknya," ungkap salah seorang pengguna jalan Edo, Rabu (6/9/17). 

Terkait kerusakan jalan lintas provinsi itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudaris mengakui hal itu. 

Menurut Tajul kondisi rusaknya jalan ini, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena perbaikannya berada di Dinas PUPR Provinsi. Pihaknya hanya sebatas menyampaikan laporan. 

"Kita bisanya hanya menyampaikan kondisi jalan dan melaporkan ke PUPR Provinsi. Sementara untuk pertangungjawaban perbaikan di PUPR Provinsi. Masyarakat silahkan menyampaikan ke kita jika ada kerusakan, kemudian bisa disampaikan ke provinsi," imbuhnya dikutip dari riauterkini. [**]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT