Kota Pekanbaru Alami Langka Gas Elpiji 3 Kg

Kamis, 07 September 2017 - 12:11:31 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Beberapa hari terakhir sampai saat ini Kota Pekanbaru masih mengalami kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram. Saat ini banyak warga yang kesusahan untuk mendapatkanya untuk kebutuhan sehari hari. 

"Banyak pangkalan saya datangi, namun cuma tabung kosong yang saya temui. Gas lagi kosong kata pemilik pangkalan," kata salah seorang warga Rumbai, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, di Kecamatan Rumbai sudah sembilan pangkalan yang dia datangi untuk mendapatkan satu tabung gas tiga kilogram tersebut. Namun semua pangkalan mengatakan, gas habis karena belum masuk   

Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Tampan, banyak pangkalan yang kosong atau kehabisan gas ukuran 3 kg. Anehnya di warung gas tersebut ada, namun harganya cukup bervariasi mulau dari Rp 22 ribu hingga 27 ribu. 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengakui terjadinya kelangkaan gas di sebagian wilayah kota Pekanbaru disebabkan terjadinya insident dalam pendistribusian gas 3 kg pada pekan lalu. 

"Insyaallah Jumat besok ketersediaan gas 3 kg di Pekanbaru sudah normal dan khusus hari ini kami melakukan operasi pasar gas di tiga kecamatan yakni Tenayan Raya, Sukajadi dan Marpoyan Damai," singkatnya. [***]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT