Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Tahun Ini

Selasa, 05 September 2017 - 15:15:19 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bila Anda belum merasakan liburan pada tahun ini, segeralah rencanakan liburan terbaik kalian. Apalagi bila jatah cuti masih tersisa, segera manfaatkan sebelum hangus.

Tidak perlu jauh-jauh menentukan destinasi liburan. Sebab, Indonesia punya banyak destinasi yang menyimpan kekayaan alam dan budaya. Menariknya lagi, banyak destinasi wisata tersebut yang belum diketahui banyak orang.

Selain melepas penat, destinasi ini juga bisa membuat feed Instagram kalian tambah keren. Dilansir dari National Geographic, ini dia daftar destinasi wisata di Indonesia yang harus dikunjungi:

Bali

Keindahan Bali memang sudah terkenal hingga dunia internasional. Namun, pernahkah Anda mendengar Nusa Penida? Pulau yang terletak di timur Pulau Bali ini menyajikan ragam keindahan alam yang mengagumkan. Ada Pantai Atuh atau Pantai Kelingking yang diapit dua bukit hijau. Airnya pun sangat jernih sehingga bisa memperlihatkan ragam terumbu karang,

Lalu ada Pasih Uug yang menghadirkan pantai di kaki tebing. Uniknya, ada batu karang yang bolong berbentuk pintu gerbang. Pemandangan ini bisa ditemukan ketika kalian berjalan menuju kolam raksasa yang dikelilingi tebing karang. Bila beruntung, kalian bisa melihat penyu dan ikan pari. Jangan lupa mampir ke Angel's Billabong, muara sungai yang membentuk kolam panjang dan dikelilingi tembok karang yang indah.

Lombok

Lombok yang kini tengah dijadikan destinasi wisata halal top dunia oleh Kementerian Pariwisata juga menawarkan ragam destinasi yang menarik. Mulai dari Gili Trawangan, Pantai Pink, hingga Gunung Rinjani. Namun masih ada keindahan alam yang tersembunyi di pulau ini, yakni Sembalun. Desa yang terletak di lereng Gunung Rinjani ini menawarkan panorama persawahan dengan bentuk yang unik.

Di Pusuk Sembalun, kalian bisa melihat pemandangan Sembalun dari ketinggian. Lembah dan perbukitan hijau mengelilingi keindahan persawahan yang unik. Bentuknya kotak-kotak dengan ragam warna hijau dan cokelat. Kalian juga bisa berkunjung ke rumah adat Desa Belek, rumah yang dibuat dari bahan-bahan alam, atapnya dari daun-daun kering dan lantainya dari tanah.

Magelang

Salah satu destinasi wisata yang terletak di lereng Gunung Merbabu ini menawarkan pemandangan yang sangat unik. Air terjun kembar mengalir dengan indahnya di tengah hutan pinus Taman Nasional Gunung Merbabu. Lokasinya berada tidak jauh di jalur Magelang – Salatiga. Masing-masing ketinggian air terjunnya mencapai 12 meter dan 18 meter yang berasal dari anak Sungai Cebong.

Wae Rebo, Flores

Destinasi yang sering dijuluki 'Desa di Atas Awan' ini harus masuk ke daftar liburan kalian. Di desa yang terdiri dari tujuh rumah kerucut berlantai 5, kalian bisa menemukan kekayaan budaya Indonesia. Penduduknya masih hidup dengan sangat sederhana. Tidak ada listrik maupun sinyal telepon.

Sesampainya di sana, kalian akan disambut dengan pemandangan hutan dan perbukitan. Tidak hanya itu, penduduk setempat juga akan menyambut kalian dengan ritual upacara terhadap leluhur. Untuk mencapai Wae Rebo, kalian harus treking selama 4 hingga 5 jam dari Labuan Bajo. Penduduk Wae Rebo juga menyediakan paket menginap di rumah kerucut.

Jembatan Barelang, Batam

Batam memang terkenal akan pusat perbelanjaannya yang menawarkan berbagai barang dengan harga menarik. Namun, jangan lupa berkunjung melihat kemegahan Jembatan Barelang ketika ke Batam.

Jembatan ini menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Galang Baru yang dibagi menjadi enam jembatan. Jembatan ini punya sejarah uniknya masing-masing. Namun, yang paling unik adalah Jembatan Raja Kecil yang menghubungkan Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Dulunya, Pulau Galang dijadikan tempat pengungsian orang-orang Vietnam pada 1975 – 1996. Jangan lupa mengabadikan keindahan Jembatan Barelang.

Itulah destinasi yang wajib kalian kunjungi tahun ini. Jika masih bingung menentukan tanggal keberangkatan yang sesuai dengan bujet, gunakan fitur Kalender Harga atau Best Price Finder dari Traveloka untuk memudahkan prosesnya. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT