Aksi Militer Myanmar Membakar Tempat Tinggal Rohingya 

Senin, 04 September 2017 - 20:48:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Etnis muslim Rohingya tidak hanya mengungsi karena korban kekerasan, mamun mereka harus kehilangan tempat tinggal yang habis terbakar oleh militer Myanmar.

Seperti penampakan foto Citra satelit terbaru yang dirilis Human Rights Watch (HRW) menunjukkan ratusan rumah warga di negara bagian Rakhine, Myanmar hangus terbakar sejak akhir Agustus. 

Aksi militer Myanmar yang melancarkan operasi memberantas militan lokal atau ARSA di Rakhine sejak 25 Agustus, usai rentetan serangan terjadi di daerah tersebut. 

"Citra satelit terbaru ini menunjukkan kehancuran total sebuah desa muslim, dan memicu kekhawatiran serius bahwa level kehancuran di Rakhine bagian utara mungkin jauh lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya," ucap Wakil Direktur HRW untuk Asia, Phil Robertson, dalam pernyataannya seperti dilansir news.com.au, Senin (4/9/2017). 

"Ini hanya salah satu dari 17 lokasi yang kami deteksi menjadi lokasi pembakaran. Pemantau independen diperlukan di lapangan untuk segera menyingkap apa yang sedang terjadi," imbuhnya. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT