Bupati Rohul Ikut Sembelih Sapi Kurban di MANIC

Ahad, 03 September 2017 - 18:19:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat kemarin. Bupati Rokan Hulu, H Suparman SSos MSi langsung memimpin pemotongan sapi kurban di Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC) Pasir Pengaraian.

Ada yang menarik perhatian jamaah masjid agung yang melihat langsung proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan langsung oleh Bupati Suparman. Dimana baju kaos lengan panjang bercorak kuning putih yang dikenakan Suparman mendadak merah terkena semburan darah hewan sapi.

Tak cuman satu, Bupati Rohul menyembelih dua ekor hewan kurban. Berbeda dengan sapi pertama yang dipotongnya, sapi kedua dipotong dengan baik, dalam artian, semburan darah tidak mengenai Bupati Rohul.

‎Setelah memotong hewan kurbanya, Suparman mengaku, suka cita berkurban membuat semnagatnya bangkit untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban sendiri.

"Seperti yang kita ketahui, dalam islam memang disunatkan untuk menyembelih hewan kurban sendiri. maka dengan semangat itu, setiap kurban yang saya ikuti, memang saya yang selalu potong sendiri," ungkapnya.

Suparman menambahakan, Pemkab Rohul memaknai hari Raya Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban ini, sebagai bentuk dimensi sosial dan wadah merekat silaturahmi antara sesama masyarakat dan Pemerintah dengan masyarakat.

Untuk itu lah, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul yang memiliki kemampuan, agar dapat mengikuti kegiatan kurban di tahun mendatang.

"Saya berharap, semangat berkurban ini menjadi sebuah tolak ukur prilaku kita, bagaimana si kaya memahami perasaan si miskin. mudah-mudahan terjalin silaturahim yang tulus sepertri nabi ibrahim dan ismail," pesannya. [adv]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT