DPC PD Ponorogo Manfaatkan Momen Idul Adha

Sabtu, 02 September 2017 - 16:28:59 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Ponorogo menggelar pemotongan hewan qurban di  Musholla Ar Rohman, Dukuh Karangrejo, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Ponorogo yang merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Trenggalek. 

Ketua DPC PD Kabupaten Ponorogo, Miseri Efendy berharap optimis momentum perayaan Idul Adha 1438 Hijriyah tahun ini akan menambah semangat persaudaraan umat muslim di Bumi Reyog untuk bersatu dalam membangun daerahnya. 

"Segenap keikhlasan dan pengorbanan kita mengadakan Idul Kurban sesuai ajaran agama. Daging kurban ini akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Semoga hikmah ibadah kurban tahun ini semakin mempererat solidaritas seluruh umat muslim dan segenap komponen dan bersama-sama memberikan solusi-solusi penyelesaian permasalahan di daerah," jelas Miseri saat Safari Idul Adha 1438 H DPC PD Ponorogo. 

Wakil rakyat asal Dapil 3 Ponorogo ini juga merasa senang karena dapat merayakan Idul qurban tahun ini bersama warga masyarakat Desa Tempuran dan sekitarnya. "Perayaan Idul Adha 1438 H tahun ini kami berkesempatan untuk berbagi dengan masyarakat. Semoga ibadah kurban seluruh umat muslim di tanah air bisa menjadi berkah untuk umat yang berkekurangan sekaligus hikmah bagi kita semua senantiasa taat kepada ajaran agama," tuturnya.

Sementara itu disela-sela kegiatan, Widodo salah satu anggota Fraksi Partai Demokrat  DPRD Kabupaten Ponorogo mengatakan panitia berhasil mengumpulkan hewan kurban DPC PD Ponorogo sebanyak 1 ekor sapi serta 6 Kambing hasil sumbangan segenap jajaran pengurus dan anggota FPD DPRD Ponorogo ditambah juga beberapa hewan kurban dari anggota Fraksi PD DPRD Jatim dan FPD DPR RI asal Dapil Jatim VII.  

Selain Miseri,  hadir dalam acara kurban tersebut antara lain para pengurus DPC PD Ponorogo, Fraksi PD DPRD Ponorogo, Tim Pondasi Sartono serta segenap kader, anggota, simpatisan Partai Demokrat dan warga masyarakat Tempuran dan sekitarnya maupun perangkat desa.

Sementara itu, Tomy Prianggono selaku Bendahara DPC PD Ponorogo ditengah-tengah acara menyampaikan pesan Idul Adha 1438 Hijriyah selain wujud keteladanan dan ketaatan pada ajaran agama, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Apalagi melihat situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang masih banyak membutuhkan uluran bantuan. "Manakala saat ini kita melihat daging sapi harganya meningkat, kita justru hadir untuk berbagi dan memberi solusi di tengah-tengah masyarakat," ujar Tomy. 

Lebih lanjut dia mengingatkan salah satu teladan Allah SWT untuk senantiasa berbagi dengan sesama. "Awalan yang baik untuk mengingatkan kita bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan," tambahnya. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT