Menuju Green School, Diskes Turun ke Sekolah

Kamis, 31 Agustus 2017 - 19:08:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Untuk senuju sekolah sehat dan Model Sekolah berwawasan lingkungan (green school) menuju Adiwiyata, dinas kesehatan melalui UPT terus melakukan pembinaan dan kunjungan ke sekolah yang ada di kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Sekolah Dasar Negeri 09 Alai Selatan dan SDN 03 Desa Gogok Darussalam pada Rabu (30/08/2017) telah dikunjungi UPT Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kebudayaan.

"?unjungan ini dalam rangka persiapan pembinaan menuju Sekolah Sehat dan Model Sekolah berwawasan lingkungan (Green School) menuju Sekolah Adiwiyata," ?ata Helfandi, Camat Tebing Tinggi Barat, Kamis.

Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama antara pihak Kecamatan dan UPT Puskesmas Alai maupun UPTD Pendidikan dan Kebudayaan dalam upaya bagaimana mempersiapkan sekolah sehat dan sekolah berwawasan lingkungan (green school) menuju sekolah Adiwiyata.

"Target kita dalam 3 bulan kedepan kita sudah mulai melakukan pembinaan ke setiap sekolah setingkat SD, SMP dan SMA dan desa-desa yang akan kita kelompokkan atau kategorikan," sambungnya.

Pembinaan green school melibatkan semua stakholders yang ada di tingkat Kecamatan mulai dari Pemcam TTB, UPT Puskesmas, UPTD Pendidikan, Capil, Pustaka, Polsek, KUA, Babinsa, Kades, T.P.PKK Kecamatan, DPK KNPI, pihak sekolah dan wali murid. "Termasuk kita minta juga nantinya Dinas LHK Kabupaten krn di Kecamatan tidak ada UPTD nya," ungkap Helfandi. [ant]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT