Warga Tionghoa Semenisasi Jalan Pihara Panipahan

Rabu, 30 Agustus 2017 - 18:50:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jalan menuju ke Vihara Setiya Keirti yang terletak di jl. Bijaksana Panipahan kecamatan Palika Kabupaten Rokan Hilir di semenisasi. 

Jalan sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter dimana sebelumnya jalan tersebut di bangun oleh pemerintah Rokan Hilir menggunakan dana APBD, namun setelah hancur sampai dengan saat ini tidak di perhatikan.

Salah seorang warga Obak Lausin mengatakan kepada metroterkini.com, jalan yang sudah rusak parah tidak ada tanggapan dari pemerintah setempat, sehingga warga Tionghoa memperbaiki jalan tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat Tionghoa di Panipahan.

Menurut 
Obak, Rabu (30/8/17) perbaikan jalan yang rusak tersebut atas dana swadaya masyarakat Tionghoa karena saat ini jalan tersebut tidak pernah diperbaiki, baik melalui APBD maupun ADD desa. 

"Kami hanya mengandalkan dana persatuan warga Tionghoa untuk kepentingan umum akses menuju vihara," ujarnya.

Jalan yang sudah di semenisasi dari dana persatuan masyarakat Tionghoa lainnya adalah jalan menuju pemakaman dan rehab jembatan Kingstar serta jalan menuju pelabuhan.

"Kami berharap kedepannya ada perhatian dari pemerintah setempat kabupaten, provinsi dan pusat. Karena sesuai penetapan saat ini kucuran Dana Desa atau ADD sangat besar tapi mengapa Panipahan jauh dari perhatian pemerintah kabupaten Rohil. 

Warga berharap adanya perubahan dan penggunaan dana desa tepat sasaran, serta mereka bisa merasakannya," tutupnya. [mus]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT