KPU Wacanakan Debat Pilkada 2018 Indragiri Hilir

Selasa, 29 Agustus 2017 - 22:45:54 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tidak terasa beberapa bulan lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Inhil akan dilaksanakan, Dalam hal ini tentunya ada suatu proses yang begitu menegangkan bagi Paslon yaitu  Debat publik atau terbuka pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) yang akan diselnggarakan 15 Februari 2018 mendatang.

Adapun Tema yang akan diusung pada debat kali ini:
1. Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat
2. Memajukan Daerah
3. Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
4. Menyelesaikan Persoalan Daerah
5. Menyelesaikan Pelaksana Pembangunan Daerah Kabupaten Kota dan Provinsi Dengan Nasional
6. Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kebangsaan

"Ketetapan ini sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan," ungkap Devisi Teknik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Muhammad Dong kepada Metroterkini.com, Selasa (29/8/2017).

Debat kali ini akan dipublikasikan agar masyarakat bisa menilai siapa Paslon yang berkomitmen serta amanah membangun Inhil lebih baik lagi serta untuk Pilkada 2018 nanti KPU Inhil akan melakukan kegiatan Debat Paslon sesuai dengan Tema yang diatur dalam aturan Kampanye.

"Kami mengharapkan semua Paslon dan tim nantinya agar mempersiapkan diri mengatur strategi dalam mengikuti pelaksana kegiatan Debat Paslon yang akan diatur jadwal dalam masa kampanye Pilkada 2018 Mendatang," ucap M Dong.

Serta aturan main, debat bagi terpilihnya sebagai Paslon Bupati dan Wabup Inhil, akan dipimpin oleh moderator yang profesional, independen (tidak memihak kepada Paslon) dan nanti semua Paslon akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi serta program yang akan dilaksanakan.

"Kepada Paslon lainnya akan berikan kesempatan memberikan penilaian dan pertanyaan kepada Paslon yang lain dalam rangka penajaman visi misi," jelasnya.

Rencana KPU Inhil akan melaksanakan Debat ini di Gedung Engku Kelana. Sejauh ini, KPU Inhil telah melakukan kerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Inhil dalam hal penyiaran Debat Kandidat Paslon. [nda]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT