Gubri Laksanakan Tanam Serentak Bibit Karet se Kuansing

Selasa, 29 Agustus 2017 - 22:38:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Acara tanam serentak diadakan di desa Toar kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing Riau, dihadiri langsung Gubernur Riau, yang didampingi Wakil Bupati Kuansing, Ketua DPRD Kuansing dan Kadis Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Riau. 

Menurut data Kepala Dinas Pertaian Provinsi Riau, di Kecamatan Gunung Toar ada 100 hektar lahan masyarakat yang siap ditanami karet, dan bibit dibantu oleh pemerintah Provinsi Riau. Masyarakat Gunung Toar mendapat paket bantuan untuk 280 KK yg terdiri dari 2 desa yaitu desa Toar dan desa Petapahan. 

Bantuan yang diberikan bukan saja bibit tapi lengkap dengan pupuk, pestisida dan perlengkapan pertanian lainnya. Dalam kesempatan ini, masyarakat memberikan kesempatan kepada Gubernur Riau utk memulai tanam serentak bibit karet tersebut. 

Disamping memberikan bibit dan pupuk, Pemerintah Provinsi Riau juga membantu alat transportasi alat angkut roda tiga dan handtraktor. 

Wakil Bupati Kuansing mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Riau atas bantuan bibit karet dan tanam serentak di desa Toar dan Petapahan Kecamatan Gunung Toar.

Gubernur Riau pada acara ini juga menyampaikan bahwa setiap tahun Pemprov Riau menganggarkan pengadaan bibit karet, sawit dan lainya. Pada kesempatan ini toar mendapat bantuan dari Provinsi Riau bibit karet baru, karena kebun karet yang ada sudah tidak maksimal.

Provinsi Riau dari tahun 2009 sampai saat ini sudah memberikan bantuan sejumlah 9000 hektar untuk penanaman bibit karet baru dan 3000 ha bibit sawit baru. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT