Tank Serta Kura-Kura Raksasa Kagetkan Warga Ponorogo

Senin, 28 Agustus 2017 - 23:24:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bumi Reyog gempar lagi. Pasalnya, para pengguna jalan dan ribuan masyarakat Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo dikagetkan dengan kemunculan hewan Kura-Kura dalam ukuran raksasa serta hadirnya sejumlah "Peralatan Perang" seperti Helikopter milik TNI dan kendaraan perang berupa Tank TNI dalam rakngakain Kirab Budaya dan Religi, Senin (28/8/2017) siang. 

Itu adalah rangkaian dalam rangka mengisi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 sekaligus Bersih Desa Kradenan. Secara resmi di buka oleh Camat Jetis yang diwakili oleh Sekcam Jetis, Sukarni. 

Kades Kradenan, Yahman mengatakan jika kegiatan itu dilakukan secara swadaya serta partisipasi seluruh elemen di wilayahnya. "Ini murni kreatufitas warga kami dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini,"  kata Yahman.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kekompakkan warganya. "Kami terharu dengan semangat seluruh masyarakat Kradenan pada agenda ini," ucapnya.

Pun, Yahman mengaku sudah berkoordinasi dengan BPD Desa Kradenan yang akan menjadikan kegiatan Kirab Budaya dan Religi sebagai agenda rutin tiap tahun. "Dan Insya Allah siap di Perdes-kan kegiatan Kirab Budaya dan Religi agar ke depan, Desa  Kradenan semakin maju dan selalu terdepan," pintanya.

Bahkan agenda lainnya adalah kirab budaya jalan kaki keliling desa juga diadakan pawai mobil hias. "Pesertanya dari dua belas RT, BUMDes, Kelompok Tani, Gapoktan, BPD, LPMD, Pemdes Kradenan, Swasta dan elemen lain di Kradenan, Seni Bela Diri Pencak Silat," bebernya.

Bahkan setiap RT juga menampilkan ciri khasnya masing-masing. "Juga menampilkan berbagai produk unggulan dalam kirab budaya tersebut bersama mobil hiasnya," tandasnya. Pada kesempatan itu juga diarak seni gajah-gajahan keliling desa serta musik patroli thek thur.  [nur]


 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT