Gagas Pelatihan UMKM, Azmi Berbagi Ilmu ke Masyarakat

Jumat, 25 Agustus 2017 - 21:05:55 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Azmi Rozali, kembali menggelar pelatihan keterampilan kepada masyarakat bagaimana menjadi pengusaha UMKM yang tangguh.

Pelatihan dengan tema "Bagaimana mengemas (packaging) produk yang menarik" itu akan digelar di Kota Sungai Pakning, tepatnya di Gedung Dhanni Hall Center, Jalan Kelapa, Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Riau.

Pelatihan ini merupakan pelatihan yang ke-6 dilakukan Azmi kepada masyarakat yang berminat menggeluti usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hanya saja, ungka Azmi, pelatihan Minggu besok terbilang istimewa. Pertama, pelatihan ini berkesinambungan mengangkat tema pemberdayaan masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah. Kedua, peserta pelatihan yang selalu ramai. Rata-rata di atas 200 orang.

"Keistimewaan ketiga, akan hadir memberi sambutan dan membuka pelatihan Walikota Dumai, Zulkifli As, M.Si, yang juga putra terbaik Sungai Pakning," kata Azmi melalui rilisnya yang diterima metroterkini.com, Jum'at (25/8/17) malam.

Tampil sebagai narasumber, Rahmayanti Dewi, penggiat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Kota Batam. Rahmayanti khusus membidangi packaging produk.

Selain itu, juga ada Yul Everi, pendamping UMKM Kota Batam dari Kementerian Koperasi UMKM. Yul merupakan usahawan sukses di Batam, Muhardi, pemimpin perusahaan pers dengan moderator Satria Utama.

Penggagas kegiatan H. Azmi Rozali,  menegaskan, pelatihan keterampilan berusaha 27 Agustus 2017 ini adalah yang ke-6 kalinya diadakan.

"Ini adalah salah satu bentuk pengabdian dan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat kepada kami," kata kandidat doktor ilmu politik Universitas Nasional ini.

Uniknya pelatihan keterampilan berusaha ini diadakan dalam rangka reses DPRD Kabupaten Bengkalis kedua tahun 2017.

Menurut Azmi kegiatan ini merupakan inovasi kreatif model reses agar lebih bermanfaat nyata bagi masyarakat.

Sejak tahun lalu, anggota DPRD tiga periode ini lebih menfokuskan tapak perjuangannya pada bidang pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah.

"Ini (pelatihan) merupakan bentuk nyata dari tugas yang diembankan oleh partai saya (partai Keadilan Sejahtera) untuk mencari solusi atas masalah kemiskinan 7 persen dan pengangguran 9 persen di Kabupaten Bengkalis," ujarnya. [rls/rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT