Siloam Akuisisi Empat Rumah Sakit Rp 461,5 M

Siloam Akuisisi Empat Rumah Sakit Rp 461,5 M
Siloam Hospital,Rumah Sakit,PT Lippo Kawaraci

Metroterkini.com - Bisnis proferty yang semakin lesu membuat perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengembangkanan bisnisnya bidang pelayanan kesehatan. Melalui anak perusahaanya yaitu PT Siloam International Hospitals Tbk mengakuisisi empat rumah sakit senilai Rp 461,5 miliar. Empat rumah sakit tersebut Rumah Sakit Umum Sentosa, Rumah Sakit Grha Ultima Medika, Rumah Sakit Umum Putera Bahagia dan Rumah Sakit Hosana Medica. 

"Dua tahun terakhir ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi sektor properti yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang relatif datar serta penurunan profitabilitas, hal ini terutama disebabkan oleh melemahnya permintaan atas perumahan," ujar Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya dalam keterangannya dikutip merdeka.com di Jakarta, Jumat (25/8).

Selain akuisisi ini, Siloam juga telah membuka empat rumah sakit greenfield, yaitu Siloam Hospitals Bangka Belitung, Siloam Hospitals Bogor, Siloam Hospitals Yogyakarta, dan Siloam Hospitals Bekasi Timur, sehingga jumlah rumah sakit di bawah pengelolaan Siloam menjadi 31.

"Siloam Hospitals Yogyakarta, yang lama dinanti telah beroperasi dan saat ini kembali masuk dalam pipeline aset yang akan dijual kepada REITS. Model bisnis capital recycling kami, akan kembali menunjang pendapatan keseluruhan perseroan untuk tahun buku 2017," katanya.

Selain itu, Siloam berencana untuk meningkatkan modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 325.200.000 saham baru atau 25 persen dari modal disetor sebanyak Rp 32,5 triliun untuk membiayai rencana ekspansi perusahaan. Siloam menargetkan untuk mengoperasikan dan mengelola 50 rumah sakit pada akhir 2019. [mer]
 

Berita Lainnya

Index