Daftar Harga Batu Akik Termahal di Dunia

Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:17:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Ini informasi 10 harga batu akik termahal, Jika anda mengenal batu-batu akik ini dengan baik anda tentu tidak akan merasa heran mengapa harganya bisa begitu fantastis. Selain indah, akik-akik ini juga tergolong terpopuler di mata para pecinta batu. Apa saja jenis-jenis dan harganya?

1. Batu safir

Sudah selayaknya jika batu ini memiliki harga yang jauh di luar nalar. Keindahan serta keistimewaannya mampu menyihir mata siapa saja yang melihatnya. Sebuah batu safir asal Sri Lanka yang diberi nama Blue Belle of Asia terjual dengan harga Rp 214 miliar di rumah lelang Christie. Siapakah jutawan baru tersebut? Sudah tentu dirahasiakan untuk melindungi privasi sang jutawan. Yang jelas ia adalah seorang jutawan dari Timur Tengah. Tentunya tidak mengherankan jika harga batu akik termahal ini tidak juga membuatnya gentar.

Hal ini juga menjelaskan bahwa batu permata berkualitas makin dilirik orang dari berbagai lapisan mengingat animo masyarakat dunia yang sangat tinggi memperebutkan batu safir ini. terlalu mahal? Tenang saja, ada masih dapat mendapatkan batu safir ini dengan harga 90 juta rupiah di pasaran.

2. Batu bacan

Warnanya batu bacan yang semakin hijau matang semakin mahal.

3. Batu zamrud

Kemilau warna hijau batu zamrud memang pantas meraih harga tinggi. Anda bisa saja membawa pulang batu zamrud seharga ratusan ribu. Akan tetapi jauh sekali kualitasnya dengan batu zamrud berkualitas tinggi. Kualitas ini mencakup kejernihan, ukuran, potongan dan faktor lainnya. Semakin jernih batu zamrud, akan semakin mahal harganya. Begitu pula dengan ukurannya. Semakin besar, tentunya semakin mahal. Batu zamrud termahal yang pernah dijual seharga 36 miliar rupiah!

4. Batu Ruby

Menjadi salah satu batu permata paling disukai di dunia, pasti membuat harganya meroket. Batu yang menjadi simbol keberanian dan semangat ini berharga 37 juta rupiah. Namun harga ini masih bisa berubah tergantung ukuran dan faktor lainnya. Rekor harga tertinggi batu ruby adalah Rp 126,96 miliar.

5. Batu Topaz

Kilau yang dimiliki batu topaz memang tidak kalah dibanding permata lainnya dan memang layak dihargai dengan harga tinggi. Untuk sebuah batu topaz dengan kualitas terbaik, anda harus merogoh kocek antara 1 hingga 2 juta rupiah saja.

6. Black Opal

Siapa yang akan mengabaikan keindahan batu kalimaya hitam ini? Batu kalimaya hitam dengan karat dan kualitas terbaik dihargai $2.335/karat. Berapa rupiah? Lebih kurang 30 juta rupiah!

7. Batu Sungai Dareh

Sejak namanya melambung gegara dipakai oleh Presiden SBY dan Barrack Obama, harga batu ini kian menggila saja. Untuk satu buah batu sungai dareh berkualitas sedang anda dapat memperolehnya dengan harga jutaan rupiah. Sementara untuk sekelas yang dipakai presiden berharga puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

8. Batu Giok

Batu giok berkualitas tinggi pernah menembus angka $3 juta perkarat. Namun jangan khawatir, anda masih bisa menikmati keindahan batu giok aceh mulai dari harga ratusan hingga jutaan rupiah tergantung dari ukuran dan kualitas batu.

9. Batu kecubung

Batu kecubung memang banyak diminati para pecinta batu baik dalam maupun luar negeri. Harganya bervariasi dari hanya ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

10. Batu Lavender

Baru-baru ini sebuah batu lavender berhasil memenangkan kontes batu dan ditawar dengan harga Rp 127 juta. Namun sayangnya sang pemilik masih enggan melepasnya. Warna ungu yang dimiliki batu ini memang akan mengundang decak kagum siapa pun yang melihatnya.

Harga yang begitu tingginya hanya dapat dimengerti oleh mereka yang benar-benar mengetahui tentang kualitas dan keindahan. Para “penggila” dan maniak batu akan selalu mendapatkan batu terbaru dan unik demi menambah jumlah koleksinya. Bagaimana dengan Anda? Sudah menjadi seperti mereka? Itulah kesepuluh batu akik dan batu permata yang memiliki harga termahal. [**wakik]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT