Pegawai Pukesmas Ribut Tidak Terima Dana BOK

Pegawai Pukesmas Ribut Tidak Terima Dana BOK

Metroterkini.com - Sejumlah pegawai Pukesmas Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, ribut beberapa hari lalu karena merasa tidak mendapat dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dari atasannya.

Akibat ribut para pelayan kesehatan ini mencul sejumlah dugaan praktek Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), kabar angin mereka menyebut nama Kadis Kesehatan Pelalawan, dr Endid R Pratiknyo bertanggung jawab.

"800 juta lebih uang operasional kami tidak jelas pak, untuk melakukan sosialisasi saj ke masyarakat harus pakai uang kantong," Teriak salah seorang pegawai Puskesmas saat mempertanyakan uang tersebut.

Dana BOK ini diperkirakan ada disetiap kecamatan yang ada, namun sayang dana ini terkesan untuk yang diatas saja. dr Endid R Pratiknyo dikonfirmasi membenarkan merumahkan kepala Puskesmas Pangkalan Kuras terkait masalah uang BOK ini.

Tapi ketika ditanya apakah uang tersebut benar adalah permainan para atasan Endit buang badan dan menyerahkannya pada bawahannya.

Sementara Kepala Pukesmas Pangkalan Lesung dr. Era dikonfirmasi langsung ketakutan, pernyataannya saat ribut di Puskesmas Pangkalan Kuras kalau sampai diusut dia akan mengungkap siapa dalang dugaan penyelewengan dana ini. [bas]

Berita Lainnya

Index