143.013 Jiwa Ikut BPJS Cabang Tembilahan

143.013 Jiwa Ikut BPJS Cabang Tembilahan

Metroterkini.com - Bergulirnya program Jaminan lebih besar berdampak terhadap pelayanan Program JKN-KIS membuka akses kesehatan bertahap, Program JKN-KIS Secara masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan secara nasional berkembang pesat. Hingga kini, 70% dari jumlah masyarakat yang telah mengikuti Program JKN mencapai 180 juta jiwa proyeksi penduduk Indonesia di tahun 2017.

Capaian Kantor Cabang Tembilahan untuk kinerja Program JKN-KIS untuk BPJs Kesehatan Cabang Tembilahan sendiri yang mencakup Kabupaten Indragiri Hilir, oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, sebanyak 143.013 jiwa. Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama.

Saat ini Kantor Cabang Tembilahan telah bermitra dengan 100 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 67 Puskesmas, 17 Dokter Praktik Perorangan, 4 Dokter Praktik Gigi Perorangan, 17 Klinik Pratama, dan 3 Klinik Polri. Selain itu, BPus Kesehatan Cabang Tembilahan juga telah bekerja sama dengan 12 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri at 8 Rumah Sakit, dan 11 Optik.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen untuk menyukseskan Program JKN-Kis Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan, ke depan kami harapkan peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkanbaik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat, bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepesertaan JKN-KIS, serta cakupan kepesertaan makin luas sehingga dapat terwujudnya Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019," ujar Kepala BPJs Kesehatan Cabang Tembilahan (Dahidin, SE M.M), Selasa (22/8/2017).

Kegiatan Public Expose Capaian Kinerja BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target tersebut. [nda]
 

Berita Lainnya

Index