Tujuh Hektar Lahan Tanjung Medang Terbakar

Senin, 21 Agustus 2017 - 16:53:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Lebih kurang 7 hektar lahan semak belukar di wilayah Dusun Parit Sidomulyo, desa Tanjung Medang, Kecamatan Rangsang, ludes dilalap api. Kejadian bermula, Ahad (20/8/2017) pukul 16.00 Wib. 

Dalam pemadaman tersebut, 12 personil yang dipimpin oleh Kapolsek Rangsang, Sat Pol PP 9 personil diikuti 3 orang masyarakat Desa Tanjung Medang melakukan tinjauan kelokasi kebakaran. 

Sekira pukul 21.00 Wib, api berhasil dipadamkan, namun masih ada asap diarea tengah yg tidak terjangkau masih berasap, setelah berkoordinasi di rencanakan pemadaman akan dilanjutkan besok pagi. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK melalui Kapolsek Rangsang Iptu Budi Permana dalam siaran pers menyampaikan pada saat itu angin tidak terlalu kencang, lahan yang terbakar jauh dari pemukiman.

"Demikian juga hal-hal yang merugikan, lokasi yang terbakar sulit sumber air, karena parit dan kanal sekat sudah penuh dengan lumpur sehingga harus dilakukan penggalian untuk mendalamkan parit," kata Budi, Ahad (20/08).

Giat pemadaman sementara selesai pada pukul 21.00 wib dan akan dilanjutkan besok pagi. [**ant]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT