Bupati dan Wabup Rohul Buka Pawai Taaruf MTQ XVII

Senin, 21 Agustus 2017 - 11:30:53 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -‎ Pawai taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibuka oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, Senin (21/8/17) sore.

Meski diguyur hujan deras, pawai taaruf diikuti ribuan‎ kafilah dari 16 kecamatan di Simpang SMK Jalan Tuanku Tambusai Pasirpangaraian sangat meriah hingga memacetkan jalan.

Pawai taaruf turut dihadiri Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri SH, para pejabat Pemkab Rohul, Forkompinda Rohul, pelajar, Pramuka, serta perwakilan dari Kantor Kemenag Provinsi Riau.

Walau suasana hujan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat kafilah dari 16 kecamatan berpawai dengan finish di Masjid Agung Islamic Center, Pasirpangaraian.

Selain drum band dari beberapa sekolah, puluhan‎ mobil hias perwakilan kecamatan, Camat, Kapolsek, polisi cilik, tetap semangat berpawai.

Tokoh Adat, Tokoh Agama, kesenian daerah, guru, Kades dan BPD, dan pelajar dari 16 kecamatan juga tidak mau ketinggalan, ikut meramaikan pawai taaruf pembukaan MTQ XVII tingkat Kabupaten Rohul tahun 2017.

‎Pada sambutannya, Bupati Rohul Suparman mengaku salut karena walau diguyur hujan, namun masyarakat Muslim di Rohul dari 16 kecamatan tetap semangat dalam membumikan Alquran di daerah berjuluk Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau.

"Sebagai umat Islam kita harus bersyukur dan berbangga, karena Alquran sudah jadi tradisi rutin di daerah kita, apalagi menjadi salah satu kegiatan mengagumkan dan paling ditunggu oleh masyarakat luas," sampai Bupati Suparman.

Menurut mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini, pawai taaruf harus menjadi ajang silaturrahim antar Muslim dari 16 kecamatan. Meski mereka harus bersaing di MTQ XVII Tingkat Rohul, namun silaturrahim dan rasa persaudaraan harus terus terjalin.

"Kita tetap bersaudara, bukan menjadi suatu persaingan dalam MTQ nanti," harapnya.

Kepada masyarakat Muslim di Kabupaten Rohul, Bupati Suparman menekankan bahwa Alquran tidak diragukan lagi kebenarannya.

Bupati Suparman mengajak seluruh masyarakat Muslim terus mendengungkan Alquran di rumah dan tempat bekerja, sehingga Kabupaten‎ Rohul tetap selalu diberi keberkahan. [adv]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT