Tiga Provinsi Ikut Festival Pop Singer di Inhil

Senin, 21 Agustus 2017 - 10:52:11 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan, resmi membuka Festival Pop Singer di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Minggu Malam (20/08/2017).

Kehadiran Bupati Wardan disambut ratusan masyarakat Tembilahan dan sekitarnya. Yang lebih mantap lagi, Festival Pop Singer ini dihadiri peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia, seperti Provinsi Sumatra Barat, Jakarta dan Jambi.

Dari total peserta seleksi sebanyak 256, sedikitnya 30 orang dinyatakan lulus oleh pihak panitia.

Bupati Wardan saat membuka Festival Pop Singer, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, yang telah mempersiapkan kegiataan ini jauh-jauh hari sebelumnya.

"Luar biasa, panitia menyiapkan kegiataan malam ini, 15 hari sebelum pelaksana, acara ini sudah siap dinikmati para penonton dan peserta," salut  Bupati.

Orang nomor 1 di Indragiri Hilir ini sedikit kecewa, sebab pengunjung yang hadir sedikit. Ditambah lagi, Wardan menilai pihak panitia kurang promosi sebelum menggelar acara Festival Pop Singer ini dikalangan pelajar (Kesekolah).

"Saya mendukung dan mensuport Festival ini. Diharapkan kedepan, jumlah pengunjung harus tumpah ruah (ramai). Sebab ini merupakan potensi generasi muda dan harus kita fasilitasi melalui Dinas terkait," kata Wardan.

Sembari demikian, Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapudbar) dalam sambutanya mengatakan, Festival Pop Singer ini sempat terhenti selama 20 tahun terakhir, baru tahun ini bisa diagendakan kembali.

"Ya, harapan kita di dinas festival ini dapat dilaksanakan kembali setiap tahunnya, dengan didukung pemerintah daerah dari segi anggaran," ucapnya. 

Fetival ini digelar selama 3 hari, dan rencananya akan ditutup kembali oleh Bupati Kelapa, HM Wardan. Turut dihadiri, Sekretaris Disporapudbar, Ketua Panitia Nanang Murdiansyah, Kabid Kebudayaan Raja Indra Maulana, 30 Peserta dan ratusan masyarakat. [nda]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT