Warga Ponorogo Berharap 3 Orang Calon Panwaslih Jurdil

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 11:50:24 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sejumlah harapan besar disampaikan oleh masyarakat yang ada di Kota Reyog Ponorogo sehubungan dengan pengumuman 3 kandidat yang lolos dan akan dilantik sebagai Panwaslih Kabupaten Ponorogo.

Seperti disampaikan oleh  salah satu warga Kecamatan Bungkal, yang berharap Panwaslih Ponorogo lebih kredibel. "Selamat kepada tiga besar calon pengawas pemilu kabupaten Ponorogo semoga lebih amanah," ujar Jemono warga Goran, Bungkal, Ponorogo, Sabtu (19/8/2017).

Ungkapan senada dilontarkan oleh salah satu petani yang ada di Kota Reyog tersebut. "Semoga yang terpilih tersebut lebih amanah sehingga iklim demokrasi di Bumi Reyog bisa kondusif," harap Nurcholis, salah satu petani warga Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo.

Pernyataan senada disampaikan oleh Agus Mustofa Latif salah satu anggota Fraksi PAN DPRD Ponorogo. "Selamat untuk mas Juwaini, Widi C, Marji N. Semoga mengemban amanah dengan ridlo Alloh SWT," papar Agus melalui pesan singkatnya.

Ditemui terpisah, Marji Nurcahyo salah satu 3 besar Calon Panwaskab Ponorogo mengaku tidak menyangka bisa masuk 3 besar. "Alhamdulillah terimakasih semuanya," papar Marji singkat.

Kandidat yang lolos lainnya adalah Juwaini juga mengaku cukup bersyukur. "Semoga kedepan bisa mengemban tugas mulia ini," beber Juwaini yang dikenal jurnalis dan salah satu Kepala Sekolah di Kecamatan Babadan ini. 

Seperti diketahui tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2018 di Propinsi Jatim sudah mulai dilaksanakan. Salah satunya adalah penjaringan Calon Anggota Pengawas Pemilihan atau Panwaslih Kabupaten/Kota.

Hal tersebut berdasarkan surat Ketua Bawaslu Provinsi Jatim Tanggal 18 Agustus 2017, Nomor : 283/K- BAWASLU PROV-JI/VIII/2017 tentang Pengumuman Hasil Uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Panwaslih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupai, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 tingkat kab/kota se Provinsi Jatim.

Sedangkan untuk Kabupaten Ponorogo yang masuk 3 besar antara lain adalah Juwaini, Marji Nurcahyo, Widi Cahyono. Rencana pelantikan dilaksanakan Tanggal 28 Agustus 2017 untuk tempat menyusul. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT