Ini Rahasia untuk Wujudkan Sinergitas Polri dan TNI

Jumat, 18 Agustus 2017 - 13:32:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sinergitas antara Polri dan TNI bisa diwujudkan lewat berbagai hal. Salah satu strategi yang ditempuh Polres Kuningan diantaranya melalui olahraga gowes (bersepeda) bersama.

Benar. Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Arif Hidayat mengagendakan bersepeda rutin tiap Jumat pagi.

Menariknya, para PJU Polres Kuningan, para anggota Polres dan anggota Kodim 0615 Kuningan juga turut serta dalam rombongan gowes tersebut.

Rombongan mengambil lokasi gowes ke arah Cilimus, Kuningan Jawa Barat. Dimulai dari MaKodim 0615 Kuningan dan finish di Polsek Cilimus Kuningan.

“Dengan bersepeda, kita tidak saja telah berolahraga. Namun ada komunikasi yang telah kita jalani,” ungkap Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman saat ditemui wartawan di Polres Kuningan, Jumat (18/8/17).

Komunikasi yang dimaksud tak lain adalah untuk menjalin sinergitas dengan TNI. “Secara tidak langsung sudah kita lakukan,” tambah mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini.

Ke depannya, Yuldi Yusman berharap kegiatan ini juga diikuti oleh institusi lain. “Semoga makin diminati, tidak saja dengan TNI namun juga ke instansi pemerintahan lainnya,” tutupnya. [syah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT