HUT RI ke-72, Kodim 0314 Inhil Doa Bersama 

Kamis, 17 Agustus 2017 - 23:46:56 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kegiatan Do'a Bersama atau Murojaah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Masjid Agung Al-Huda Jalan Jendral Sudirman, Tembilahan Kota, dihadiri oleh ratusan Jema'ah. Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WIB.

Kegiatan yang digagas oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan, Forkopimda Kabupaten Inhil dan ratusan Masyarakat muslim, meramaikan kegiatan Doa bersama ini.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan ini diisi dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, Doa bersama untuk menjadikan Indonesia lebih kasih sayang serta Pembacaan Amanat Panglima TNI oleh H Muhammad wardan.

"Memaknai Kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 Tahun hinnga hari ini, selayaknya kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita juga dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang," kata Wardan saat membacakan isi dari amanat panglima TNI.

"Sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan. Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri, dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengorbankan semangat MERDEKA atau MATI,"lanjutnya.

Lanjutnya, energi sosial tersebut bisa muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri, dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para Tokoh Agama, Ulama, Kyai, Habaib, Pendeta, Pastor, Pinandita, Biksu dan Tokoh Nasionalis sehingga dapat menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat ditanah air Indonesia.

setelah pembacaan Do'a dan pembacaan Amanat panglima TNI, acara dilanjutkan Sholat Magrib berjama'ah dan Pembacaan Surah Yaasin.

Dilain tempat, umat Budha di Tembilahan juga menggelar do'a bersama dan pembacaan amanat Panglima TNI di Budi Bhakti Jl. Ahmad Yani parit 9 Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan hulu kabupaten Inhil pada waktu yang sama pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Untuk Doa Bersama 171717 Umat Kristiani di Kabupaten Inhil, dilaksanakan di Aula Grahabhakti Makodim 0314/Inhil Jl. Ahmad Yani Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil dan dipimpin oleh Pendeta B. Pane (Pendeta Gereja HKBP).

Turut hadir, Pasi Log Kapten Inf Nababan, Kaurbinops IPTU Agus Sihombing, Pimpinan gereja se Kab. Inhil beserta ratusan jema'at. [nda]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT