Azis Zaenal Terharu Saksikan Perjuangan Masyarakat Kuok

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:57:59 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Upacara Dirgahayu Republik indonesia yang ke-72 tahun, dilaksanakan lapangan pelajar Bangkinang Kota, Kamis (17/8/2017). Setelah peringatakan detik-detik Proklamasi, acara selanjutnya diisi dengan drama kolosal perjuangan dalam memperoleh kemerdekaan yang langsung disaksikan Bupati Kampar Azis Zaenal.

Bupati Kampar H.Azis Zainal didampingin wakil bupati,Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri S,Ag, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Arif Nuryanta SH.MHum, Kepala Kejari Bangkinang Dwi Antoro SH MH, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK,MH, Dandim 0313 KPR Ketkol Inf.Beny Setiyanto, Danyon 132/BS dan seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Dan juga OKP  Kepemudaan dan juga para mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, dan para undangan tokoh agama, alim ulama, niniok mamak se kabupaten Kampar.

Setelah prosesi pengibaran bendera sangsaka merah putih selesai, langsung diadakan drama kolosal perjuangan masyarakat Kuok mengusir tentara Belanda yang terjadi di tahun 1948-1949.

Adegan yang berlangsung 30 menit tersebut, H.Azis Zainal terlihat sangat terharu, dan meneteskan airmata, karena perjuagan orang-orang dahulu dalam memperjuangkan bangsa Indonesia merdeka.

Setelah acara selesai, bupati langsung berdiri ditengah-tengah peserta drama kolosal. Ia pun mengucapkan terima kasih banyak, acara peringatan hari kemerdekaan RI ke-72 tahun ini sukses dilaksanakan dan dirinya sangat bangga terhadap putra-putri dan masyarakat kabupaten kampar,yang telah ikut menyaksikan acaranya hingga selesai. [ali]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT