Anggota Polres Kuningan Pemegang Senpi Jalani Psikotes

Rabu, 16 Agustus 2017 - 16:49:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Ratusan personel yang ada Polres Kuningan maupun jajaran Polsek mengikuti psikotes kepemilikan pinjam pakai senjata api dinas (Senpi), Selasa (15/8/2017).

Sebanyak 256 personel baik perwira maupun bintara mengikuti tes psikologi tersebut di gedung Jananuraga Polres Kuningan.

Psikotes terkait pemegang senpi tersebut diselenggarakan langsung oleh tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jawa Barat.

Sebelum dilangsungkan kegiatan tes psikologi dalam mengerjakan lembar soal maupun wawancara, terlebih dahulu para personel diberikan penjelasan tentang tata cara dalam penggunaan senjata api oleh AKBP R Sajarwo dari Biro SDM Polda Jabar.

“Bagi anggota yang sedang memiliki masalah keluarga, mengalami gangguan kejiwaan atau depresi, bahkan anggota yang sedang mengidap penyakit kronis, kurang aktif dalam bertugas tidak diperbolehkan untuk memegang senjata api dinas,” ujarnya

Tes psikologi ini rutin dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun bagi personel yang memegang senjata api dinas. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan dalam pinjam pakai senjata api milik kedinasan yang ada di kepolisian. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT