DPRD Terima LPJ Bupati dan Setujui 2 Ranperda

Selasa, 15 Agustus 2017 - 21:16:50 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis tentang laporan pansus pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016, Senin (14/8/17) malam digelar di Gedung DRPD. Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Zulhelmi, dihadiri 29 anggota dewan.

Sementara dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis hadir Bupati Amril Mukminin, Plt Sekda dan puluhan kepala badan dan dinas OPD dilingkup Pemda Bengkalis.

Dalam laporannya, Pansus DPRD menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2016. Selain itu, masing-masing fraksi yang ada juga menerima beberapa Ranperda  untuk jadi Peraturan Daerah (Perda), yakni perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Bea Perolehan Hak atas Tanah dan bangunan (BPHTB), perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pajak Air Tanah.

Usai pandangan fraksi terhadap Ranperda. Dilanjutkan dengan jawaban Bupati Bengkalis Amril Mukminin atas pandangan fraksi-fraksi  terhadap LPJ pelaksanaan APBD 2016 dan Ranperda yang disetujui dewan untuk dijadi Perda.

Amril Mukmini,  mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja anggota dewan, khususnya anggota pansus pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016, Ranperda tentang perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang BPHTB dan perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pajak Air Tanah.

Pada kesempatan itu, Amril Mukminin berjanji akan menindaklanjuti saran yang disampaikan fraksi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Semua tentu berharap secepatnya ketiga Ranperda tersebut dapat diundangkan, sebagai pijakan hukum bagi pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

Untuk melaksanakan kelanjutan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana slogan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diperingati Kamis 17 Agustus 2017 mendatang.

Amril mengajak, semua pihak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kebersamaan, guna mewujudkan Bengkalis yang lebih baik.

Amril berharap kerjasama yang telah terbina dan harmonis antar eksekutif dan legislatif terus terjalin. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT