Mantan PM Malaysia Dilempar Kursi Saat Pidato

Selasa, 15 Agustus 2017 - 03:08:48 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kericuhan pecah dalam forum yang dihadiri mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamed, pada Minggu (13/8/2017).

Dua orang oknum secara tiba-tiba melemparkan kursi, sepatu, bahkan obor yang menyala ke arah Mahathir yang saat itu sedang berbicara di depan forum yang diselenggarakan di balai kota tersebut. 

Demikian disampai pemimpin pemuda Partai Bersatu Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, pada media setempat.

"Kami merasa dan percaya ada unsur-unsur yang ingin menyabotase acara tersebut dan melukai Mahathir," kata Syedd Saddiq, Senin (14/8).

"Kami melihat botol-botol, sepatu, kursi, dan obor tersebut tidak dilempar ke arah kiri atau ke kanan, namun jelas diarahkan kepada Mahathir," tambahnya.

Diberitakan Reuters, Mahathir (92 tahun), berhasil dikawal keluar dari acara tersebut dengan selamat tanpa mengalami luka-luka. 

Meski begitu, media lokal melaporkan sejumlah orang yang hadir dalam acara itu mengalami cedera, sementara dua pelaku pelemparan berhasil diamankan petugas.

Mahathir yang merupakan ketua partai oposisi pemerintah, Partai Bersatu, merupakan kritikus paling vokal Perdana Menteri Najib Razak.

PM yang berkuasa pada 1981-2003 itu terus menggaungkan kampanye untuk menggulingkan Najib, yang selama ini diisukan terlibat skandal korupsi lembaga investasi 1 Malaysia Development Berhad atau 1MDB. 

Tudingan itu pun berujung penyelidikan di enam negara. Departemen Kehakiman AS memperkirakan dana 1MDB senilai US$4,5 miliar telah disalahgunakan.

Namun, selama ini Najib terus bersikukuh membantah menggunakan uang 1MDB itu untuk kepentingan pribadinya. Padahal, penyidik melacak bahwa uang senilai US$700 juta milik lembaga tersebut mengalir ke rekening bank milik Najib. [cnn]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT