Begini Kemeriahan Kunjungan Kapolda Jabar di Polres Kuningan

Rabu, 09 Agustus 2017 - 23:05:45 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Kuningan di Jalan RE Martadinata, Ancaran Kuningan, Rabu (9/8/2017).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jabar datang bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jabar, Ajeng Anton Charliyan dan rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar.

Kapolda tiba di Polres Kuningan pukul 08.00 wib, disambut Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dan Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan, Minda Yuldi serta pasukan jajar hormat dari polwan berhijab. Kesenian tradisional Tari Lengser pun turut memeriahkan kedatangan mantan Kapolda Sulsel ini.

Kegiatan selanjutnya adalah tatap muka dengan para PJU dan personil Polres Kuningan. Dalam arahannya, Kapolda menjabarkan tentang semboyan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya), pelayanan prima hingga perubahan-perubahan yang telah dilakukan Polres Kuningan.

“Hakikat pembangunan adalah perubahan. Saya lihat di Polres Kuningan sudah ada beberapa perubahan. Baik dari pelayanan sampai adanya medsos. Ini merupakan bukti perubahan yang nyata. Itu tentunya sangat penting dan mohon agar bisa ditiru oleh polres-polres lain,” ungkap Kapolda.

“Saya ucapkan selamat, semoga Polres Kuningan semakin hari semakin baik, lebih menguatkan kepercayaan pada masyarakat dan mampu merubah perilaku dengan optimalisa pelayanan prima, sehingga bisa dipercaya masyarakat. Sukur-sukur dicintai masyarakat,” sambungnya.

Kapolda juga menyinggung peran Polwan sebagai garda terdepan untuk memperkenalkan Polisi yang lebih humanis, sehingga persepsi negatif bisa dihapuskan.

Tidak hanya itu. Kapolda turut menghimbau kepada seluruh anggota Polres Kuningan agar bersedekah. “Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tidak seorang pun manusia yang akan miskin karena bersedekah,” tambah Kapolda.

Sementara itu Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman kepada wartawan mengatakan, pesan-pesan Kapolda adalah amanah yang harus dijalankan. “Kita tentunya akan berbuat yang terbaik, tidak saja untuk Polri atau Polres Kuningan, tapi juga untuk masyarakat,” ujar Yuldi Yusman.

Tatap muka Kapolda diakhiri dengan peresmian Sentra Pelayanan Publik Terpadu (SPKT), klinik Polres Kuningan dan terbentuknya Tim Medsos.

Dari Polres Kuningan, Kapolda Jawa Barat melanjutkan kunjungan ke beberapa lokasi. Di Kodim 0615 Kuningan, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Jabar melakukan tatap muka dengan Dandim dan personil Kodim serta Persit Kartika Chandra.

Selanjutnya, Kapolda bertolak ke Pesantren As Sidqu Kuningan. Selain silaturahmi dengan pimpinan ponpes, alumni Akabri 1984 ini juga membagikan Al Quran kepada para santri.

Rencananya, pada Kamis 10 Agustus 2017 Kapolda akan melakukan tatap muka dengan Bupati Kuningan, FKPD dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan. [syah]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT