Dua Pesepakbola Remaja Timba Ilmu di Bayern Munchen

Rabu, 09 Agustus 2017 - 00:37:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dua pesepakbola berbakat Indonesia mendapat kesempatan menimba ilmu di klub raksasa Jerman Bayern Munchen. Muhammad Shahrill dan Muhammad Roki akan berlatih di Jerman setelah terpilih mewakili Indonesia di Allianz Junior Football Camp 2017 (AJFC).

Muhammad Shahrill dan Muhammad Roki harus melalui perjuangan berat untuk bisa terbang mengikuti latihan bersama Munchen pada 17-22 Agustus 2017. Keduanya terpilih berdasarkan evaluasi bakat, kepribadian dan kemampuan mereka yang dilakukan oleh tim pembinaan junior Bayern Munchen dan Giovane Elber sebagai duta AJFC serta Klaus Augenthaler, pemain legendaris Bayern Munchen. 

“Dua remaja yang berhasil lolos ke Munich tahun ini menyusul 13 remaja lainnya yang telah mengikuti program yang sama sejak tahun-tahun sebelumnya. Kami merasa bangga dan bahagia dapat membantu mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki pengalaman berlatih sepakbola secara profesional di FC Bayern Munchen. Kami berharap mereka berkembang secara karakter, wawasan dan keahlian, sehingga bisa berdampak positif bagi masa depan mereka. Allianz memberikan apresiasi kepada para remaja yang ingin mewujudkan impian melalui kerja keras,” jelas Handojo G. Kusuma selaku Deputi CEO, Allianz Life Indonesia.

Selain mendapatkan kesempatan mengikuti Munich Camp, salah satu remaja paling berbakat hasil seleksi Asia Camp di Bali juga menerima beasiswa latihan sepakbola di Aspire Football Academy Qatar.

Kesempatan ini didapat dari keberhasilannya menunjukkan sikap ‘Good Sportsmanship’, yaitu kemampuan menunjukkan sikap teladan atas prinsip Compassion, Respect, Love, Enlightenment, Balance dan Joy selama Asia Camp berlangsung.

Sebagai akademi sepakbola terbesar di daratan Asia yang memiliki standar tinggi, suatu kebanggaan bagi pemenang AJFC menjadi bagian dari akademi terbaik dengan program seleksi yang sangat ketat.

Berbeda dari program Asia Camp, dalam Munich Camp kali ini para peserta tidak hanya bertemu dengan peserta dari negara di Asia saja, melainkan dari berbagai penjuru dunia untuk dilatih layaknya pemain sepakbola profesional kelas dunia dan bertemu langsung dengan para pemainnya.

“Saya senang dan bangga dari ribuan peserta akhirnya saya terpilih menjadi wakil dari Indonesia untuk mengikuti Munich Camp di Jerman. Saya akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya di sana agar ke depannya bisa mengharumkan nama tanah air Indonesia,” jelas Muhammad Roki mengakhiri acara seremoni pemberian penghargaan Asia Camp AJFC 2017. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT