Petani Cabe Pekanbaru Dapat Bantuan Rp400 Juta dari Distan

Senin, 07 Agustus 2017 - 11:44:36 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya cabe, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru menyerahkan bantuan senilai Rp 400 juta berupa peralatan pertanian dan sarana produksi (saprode) seperti benih, pestisida dan pupuk kepada 15 Kelompok Tani cabe di Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Kepala Distanak Kota Pekanbaru, El Syabrina didampingi Sekretarisnya, Senin (8/7/2017). 

Dikatakan El Syabrina, bantuan diserahkan saat apel gabungan UPTD PP, RPH, serta Penyuluh Pertanian Lapangan di Kantor Dinas Pertanian Kota Pekanbaru. 

"Pagi ini bersamaan dengan apel pagi gabungan, UPTD PP dan RPH, serta Penyuluh Pertanian Lapangan, diserahkan bantuan sarana dan prasarana untuk pengembangan cabe seluas lebih kurang 30 hektar, untuk 15 Kelompok Tani," ungkap El Syabrina. 

Diketahui, bantuan yang diserahkan Distanak Pekanbaru merupakan bantuan yang berasal dari dana Tugas Pembantuan (TP) APBN 2017 dengan total nilai Rp 400 juta. 

"Paket yang diserahkan berupa Saprodi lengkap, yakni seperti benih, pupuk, Ajir, Mulsa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada juga hand traktor dan sprayer elektrik. Untuk hand traktor yang dibantu hanya dua Kelompok Tani. Sementara untuk sprayer elektrik untuk 15 Kelompok Tani," ujar Kepala Distanak Kota Pekanbaru, El Syabrina.[**rtc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT