Popularitas Arsyadjuliandi Rachman Tergeser oleh Harris

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 20:20:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - DPP Partai Golongan Karya (Golkar) resmi merilis hasil survey yang dilakukan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) untuk menentukan sosok calon Gubernur Riau yang akan dipilih pada 2018 mendatang. 

Hasil survey sementara DPP Golkar menyatakan belum ada calon dominan, meski Bupati Pelalawan HM Haris selalu mengungguli calon lainnya termasuk calon incumbent yang juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. 

"Belum ada yang dominan. Memang dari hasil survey kita pak Haris Bupati Pelalawan memang selalu unggul," kata Wasekjen Pemenangan Sumatera II DPP Partai Golkar, Sudirman Almon, Jumat (4/8/17). 

Berikut hasil survey yang dilakukan DPP Golkar melalui LSI, dengan pertanyaan seandainya 5 orang calon yang didukung akan maju sebagai calon Gubernur Riau 2018 mendatang, mana yang dipilih. Bupati Pelalawan HM Haris mendapatkan 13,2 persen sebagai pilihan masyarakat. 

Anggota DPR RI asal Riau Lukman Edy dengan persentase 12,1 persen. Sementara calon incumbent yang juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) diposisi ketiga dengan persentase 10,8 persen. 

Sementara mantan Bupati Rokan Hulu Achmad 10,6 persen, disusul Bupati Siak Syamsuar 8,4 persen. Sedangkan yang belum memutuskan pilihannya sebesar 44,9 persen. 

Dari lima nama tersebut, kembali dikerucutkan menjadi 4 orang. Yakni, HM Haris kembali diatas calon lainnya dengan nilai 14,5 persen. Kemudian M Lukman Edy 12,4 persen. Andi Rachman Rachman 11,4 persen. Syamsuar 11,3 persen. Sementara yang belum menntukan pilihan 50,4 persen. 

Dari 4 nama dikerucutkan kembali menjadi 3 orang. Dimana pilihan masyarakat Riau tetap memilih 3 nama dengan menempatkan Bupati Pelalawan HM Haris paling atas dengan persentase 16,8 persen. Kemudian Andi Rachman naik ke posisi kedua dengan 12,9 persen, serta ketiga Bupati Siak Syamsuar 12,5 persen. Ada pun yang belum menentukan pilihan 57 persen. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT