Suasana Haru Warnai Pelepasan 442 JCH Rohul

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 20:06:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebanyak 442 Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hulu, Sabtu [5/8/17] siang sekitar pukul 13.30 WIB mulai diberangkatkan dari Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian menuju kota Pekanbaru dengan menggunakan 13 bus pariwisata.

Pelepasan ratusan jemaah haji tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hulu, Ir. Damri Harun didampingi oleh Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, Kakan Kemenag Rohul, H. Syahrudin, Kabag Kesra, Danramil Rambah dan perwakilan Forkopimda lainnya.

Suasana haru tampak saat keluarga melepas JCH kloter 9 asal kabupaten Rokan Hulu di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian. Peluk erat, jabat tangan dan pesan terucap sebelum satu persatu calon jamaah haji masuk ke dalam bus.

Saat bus mulai diberagkatkan lambaian tangan mengiringi keberangkatan bus yang ditumpangi jamaah  calon haji. Terlihat ada 13 bus yang digunakan untuk memberangkatkan jamaah calon haji kabupaten Rokan Hulu.

Mereka menuju kota Pekanbaru dan menginap semalam di hotel Grand Elite dan Hotel Pengeran dan esoknya baru diberangkatkan ke asrama haji Batam lalu kemudian diberangkat ke tanah suci Mekah.

Sekretaris daerah kabupaten Rokan Hulu, Damri Harun mengaku tak ada satupun jemaah calon haji yang batal berangkat tahun ini, semuanya masih bisa melaksanakan rukun islam yang kelima tersebut walaupun harus menggunakan alat bantu.

Dia juga berpesan kepada jemaah calon haji untuk dapat menjaga kesehatannya selama menjalani ibadah haji, mengingat cuaca di mekah yang cukup ekstrim panasnya.

“Jumlah jemaah yang pergi kita harapkan sama dengan waktu kembali ketanah air nanti, kita minta mereka menjaga kesehatannya,” ucap Sekda disela-sela pemberangkatan JCH di Masjid Agung.

Pada tahun ini, proses pemberangkatan jemaah haji di Rohul berdeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini JCH tidak lagi diberangkatkan dari Bandara Tuanku Tambusai menuju Batam, namun menggunkan jalur darat dengan menggunakan bus ke kota Pekanbaru, baru diberangkatkan ke embakasi batam dan selanjutnya ke tanah suci Mekah.[man]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT