Proyek Penahan Tebing di Pariaman Rawan Ambruk

Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:03:59 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.cm - Sangat disayangkan pembangunan tanggul penahan tebing di Dusun Jangau, Korong Padang Jajaran, Kenagarian Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, menghabiskan dana lebih dari Rp 2 milyar, namun kondisi tebing ini rawan ambruk.

Kekawatiran ini disampaikan oleh masyarakat sekitar lokasi itu, karena setiap hari hujan tanggul ini seakan runtuh, apalagi kondisi ketebalan cor dan rangka baja tebing diduga tidak sesuai dengan semestinya.

"Coba bayangkan pak, besi yang dipakai sepertinya cocok untuk kandang ayam, sementara tinggi tebing yang dicor hampir 20 meter," Jelas Epi warga Padang Jajaran pada sejumlah media, Selasa (1/08/2017).

Kondisi penahan tanah tebing yang sudah ambruk ini dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Pariaman dengan memakai APBD tahun 2016 dengan total biaya lebih kurang 2 milyar rupiah.

Anehnya saat ini Dinas PU Pariaman masih menambah anggaran uang APBD sebesar 500 juta Rupiah untuk penambahan pembangunan ini, karena sebelumnya bangunan ini nyaris ambruk diduga ada main mata antara kontraktor dengan oknum Dinas PU.

Diminta pada Kejaksan Negri Pariaman untuk melirik proyek yang terindikasi manipulasi ini.

Untuk memperjelas terhadap dugaan kecurangan pada proyek pembangunan turap penahan tebing ini, dikonfirmasi pada PU Pariaman sayang wartawan dilarang masuk dengan berbagai dalih.[basya]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT