Dua Bocah Ponorogo Bakar Rumah Orang Tua

Dua Bocah Ponorogo Bakar Rumah Orang Tua

Metroterkini.com - Kejadian tragis dialami oleh Keluarga Witono (41 th) warga RT. 09, RW. 06, Dukuh Kayen, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Hal itu dikarenakan rumah milik Witono ludes dilalap si jago merah, Senin (31/7/2017) sekitar pukul 14.15 WIB. Kobaran api yang meluluhlantahkan rumah Witono pertama kali diketahui oleh Sri Winarmi (41 th) yang tak lain adalah istri Winarnom

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto menjelaskan bahwa Kronologi Kejadian sekitar pukul 14.15 WIB rumah Witono dalam keadaan kosong. 

"Hanya dua anak korban tinggal di rumah karena sama isteri Witono ditinggal bekerja dikebun tetangga mengupas singkong, tiba tiba mendengar teriakan anak-anak "kebakaran-kebakaran", kemudian Sri Winarmi berlari melihat kebakaran tersebut yang ternyata adalah rumah milikmya dan saat itu api sudah membumbung tinggi," ujar AKP Sudarmanto.

Lebih lanjut dia menambahkan, Sri Winarni kemudian berteriak minta tolong. "Dibantu Tukiman, salah satu tetangga korban untuk menyelamatkan barang. Parahnya hanya satu Kompor bersama tabung gas elpiji yang bisa diselamatkan," urainya.

Parahnya lagi, semua barang milik korban tidak bisa diselamatkan. "Kemudian dibantu warga untuk berusaha memadamkan api dan melaporkan kepada perangkat desa Krebet yang selanjutnya diteruskan lapor Kepolsek Jambon," bebernya.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, penyebab kebakaran diperkirakan kedua anak korban bermain korek api gas yang membakar rumah Witono. "Tidak ada korban Jiwa dan ditaksir korban menderita kerugian materi Dua Puluh Juta Rupiah," terangnya. [nur]

Berita Lainnya

Index